Tim Advokasi Hasanah Laporkan Kasus Hoax ke Polda Jabar

Tim advokasi paslon nomor urut 2 mengadukan hoax ke Polda Jabar

Bandung, Semarak.news – Setelah dari Bawaslu Jawa Barat di Jl. Turangga no 25, Bandung Tim Advokasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) melanjutkan laporan ke Polda Jabar pada Rabu 14 Maret 2018 pukul 14.00 WIB terkait adanya kampanye hitam dan penyebaran hoax yang mengarah pada pasangan nomor urut 2 tersebut.

Setelah BAP dibuat, diharapkan bukan hanya mengungkap siapa pengunggahnya, namun juga mengungkap aktor intelektual, dan pihak-pihak yang berkepentingan. “segera ditindaklanjuti oleh kepolisisan, segera ditemukan pelakunya, segera ditemukan aktor intelektualnya, segera ditemukan yang membuat kontennya, segera ditangkap” kata Indra Sudrajat, Tim advokasi paslon Hasanah.

Pihaknya telah mempercayakan kepada pihak kepolisisan untuk menyelesaikan kasus tersebut “dalam situasi saat ini negara harus hadir. Representasi dari negara itu salah satunya aparat penegak hukum.” Imbuhnya.

Sebelumnya menurut Indra paslon Hasanah selama ini kerap menjadi sasaran isu Hoax dan kampanye hitam, namun untuk kali ini sudah keterlaluan karena kata-kata yang disampaikan sangat tidak pantas, sebelumnya juga Ia telah melapor sebanyak 4 kali ke Polda Jabar terkait kasus ujaran kebencian dan sekarang tengah dalam proses.

Ia berharap Polda Jabar dan Bawaslu untuk menindaklanjuti laporan ini, bukan hanya mengungkap siapa pengunggahnya, namun juga mengungkap aktor intelektual, dan pihak-pihak yang berkepentingan

“kita berharap ini bisa menjadi efek jera buat pelaku yang lain supaya mereka menghentikan apa yang sudah dilakukan.” Pungkasnya. (MIK)

TINGGALKAN BALASAN