Tiga Hotel Disulap Menjadi Kantor IMF

Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde (tengah) saat meninjau BNDCC (sumber : antaranews.com)

Nusa Dua, Semarak.news – Sebagai langkah persiapan pemerintah dalam acara pertemuan IMF, tiga hotel di Nusa Dua, Kabupaten Bandung, Bali, diubah menjadi kantpr sementara untuk para delegasi pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) dan World Bank (WB) yang akan dilaksanakan pada 8-14 Oktober 2018.

Direktur Pemasaran dan Operasional Pacto Convex Indonesia Wiwin Kurniawan selaku pelaksana pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia yang ditemui di Nusa Dua, pada hari Kamis mengatakan bahwa “Total ada sekitar 600 kamar yang disulap menjadi kantor untuk para delegasi”.

tiga hotel di kawasan mewah Nusa Dua yang disulap menjadi kantor sementara di antaranya seluruh kamar di Hotel Westin, Bali Nusa Dua Hotel, dan 42 kamar di Hotel Grand Whiz Nusa Dua.

Selain itu, Wiwin menambahkan untuk pembuatan kantor sendiri akan dilaksanakan pada 24 September 2018 dengan cara mengeluarkan seluruh fasilitas di dalam kamar hotel seperti kasur. Namun, untul fasilitas yang sudah melekat di kamar seperti meja, tidak akan di keluarkan.

Didalam kamar yang diubah menjadi kantor untuk tempat pertemuan mini bagi para delegasi itu, akan dilengkapi sejumlah peralatan pendukung diantaranya laptop baru yang diberi oleh Kementrian Keuangan.

Dalam pembuatan kantor – kantor tersebut Wiwin mengungkapkan bahwa pihaknya tidak menemui kesulitan, namun mengingat jumlah delegasi dan negara yang banyak akan membutuhkan penanganan yang lebih besar dan kompleks.

Untuk membantu kelancaran pemasangan sejumlah peralatan dan mendukung pertemuan akbar itu, pihaknya mengerahkan sekitar 1.500 orang terdiri dari 450 petugas pendamping, 200 orang sukarelawan hingga tenaga lapangan dari pemandu wisata dan mahasiswa.

Tidak hanya itu, pihaknya juga bekerjasama dengan Pawiba yang merupakan asosiasi transportasi di Bali dalam penyediaan bus serta perusahaan taksi dan trasnportasi yang semuanya merupakan pelaku lokal di Bali.

Dari pihak Panitia Nasional Pertemuan IMF dan Bank Dunia di Bali mengerahkan dua panitia pelaksana dari swasta  sebagai penyelenggara resmi selama pertemuan perlangsung yakni Pacto dan Royalindo. (WA)

TINGGALKAN BALASAN