Tidak Ada Akses Jalan : Pemkot dan BNK Palembang Tinjau Lahan Yang Diberikan ke BNK

Pengecekan dan Pengkuran Lahan peruntukan BNK oleh tim dari Pemkot
Pengecekan dan Pengkuran Lahan peruntukan BNK oleh tim dari Pemkot Palembang

Palembang – SemarakNews.com, Pemrintah kota Palembang mimiliki aset lahan seluas 8.300 m2 di kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar. Lahan tersebut direncanakan akan diberikan kepada bebrapa instansi pemerintahan untuk dibangun perkantoran, salah satunya BNK.

Dalam beberapa kesempatan BNK menyampaikan kepada Pemkot Palembang agar dapat membangun gedung dan fasilitas BNK secara permanen. Hal ini mengingat BNK masih menumpang gudung dan tidak memiliki banguan tersendiri. Akhirnya permintaan tersebut memperoleh jalan terang dimana dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Asisten I Waikota Palembang diputuskan bahwa BNK akan memperoleh lahan seluas 2.000 m2.

Senin (12/3) Pemkot dan BNK Palembang telah melakukan pengecekan dan pengukuran lahan di lokasi yang telah ditntukan sebelumnya. Namun ternyata muncul masalah baru dimana akses jalan ditutup pagar beton oleh Pengembang Grand City dan Sinar Mas. Dikarnekan akses jalan yang ditutup, maka tim peninjau harus melewati rawa dan hutan agar dapat sampai di lokasi.

Tim Peninjau dari Pemkot dan BNK Palembang melewati rawa dan hutan agar sampai di lokasi

Penutupan akses jalan tersebut sejatinya merupakan bentuk penolan karan sebelumnya Pemkot berencana akan mengunakan lahan aset Pemkot di Kelurahan Talang Kelapa sebagai TPU. Tentunya dengan dibangun TPU juga akan berimbas pada turunya harga saham perumahan sehingga pihak pengembang menutup akses jalan.

“Direncanakan dilakukan koordinasi dengan pihak Grand City dan sinar Mas agar bersedia memberikan dan membuat akses jalan kepada BNK Palembang” ujar Sobari selaku Tim Peninjau dari BNK (SAY)

 

TINGGALKAN BALASAN