Terkendala Faktor Lokasi, Kebakaran di Gunung Slamet Belum Padam

Pemalang, Semarak.News – Kebakaran hutan di petak 4 kawasan hutan Pekalongan Barat, lereng Gunung Slamet sebelah utara yang masuk wilayah Kabupaten Pemalang hingga hari ini (19/8) masih belum bisa dipadamkan. Lokasi tersebut berada di dekat pos 4 koordinat 07° 13’32” LS dan 109° 13’39” BT dengan ketinggian 2400-2600 Mdpl.

Kepala BPBD Pemalang, Wismo menjelaskan jika kebakaran ini awalnya diketahui warga pada siang kemarin sekitar pukul 12.00 WIB. Warga sekitar kemarin siang melihat kepulan asap di sekitar petak empat kawasan hutan Pekalongan Barat. Kepulan asap terlihat dari Dukuh Sarangan, Desa Penakir.

Hingga pagi ini, petugas gabungan dari BPBD Pemalang, TNI, relawan dan warga Desa Penakir, masih berupaya memadamkan api. Upaya petugas dibantu relawan dan warga untuk memadamkan api telah dilakukan sejak kemarin siang. Petugas bersama para relawan Dipajaya Desa Clekatakan, Sabawana dan warga Penakir dengan jumlah 30 orang naik sejak pukul 14.00 WIB.

“Untuk pagi ini kita naik lagi. Api belum bisa dipadamkan, yang jelas semakin kecil karena kemarin sore angin tidak begitu kencang. lokasi yang sulit dijangkau membuat petugas tidak bisa segera memadamkan kebakaran yang melanda area hutan tersebut. Nanti nunggu kabar selanjutnya,” kata Wismo.

Hingga saat ini, belum diketahui luas area hutan yang terbakar di lereng Gunung Slamet.[CRZ]

TINGGALKAN BALASAN