Sorong, Semarak.News – Presiden RI Joko Widodo telah meresmikan pengoperasian Palapa Ring, Senin (14/10/2019). Proyek “Tol Langit” yang juga menjangkau wilayah Papua dan Papua Barat melalui Palapa Ring Timur ini mendapat sambutan baik dari Wakil Gubernur Papua Barat, Muhammad Lakotani, SH., M.Si.

“Tujuan Palapa Ring adalah membangun konektifitas di seluruh tanah air.  Dengan hadirnya Palapa Ring ini dapat menjadikan nilai tambah bagi seluruh rakyat indonesia sebagai perwujudan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dalam mendapatkan akses telekomunikasi.” kata Lakotani dalam sambutannya di acara Video Conference bersama Presiden RI di Balai Pertemuan J. A. Jumame kampus STIE Bukit Zaitun, Sorong, Papua Barat (14/10/2019).

Lakotani menambahkan bahwa saat ini kita telah berada di era digital, diharapkan kepada masyarakat Indonesia dapat menguasai perkembangan teknologi, karena hal tersebut  dapat memudahkan urusan perdagangan, bisnis dan kelancaran aktifitas.

“Hal ini (pengoperasian Palapa Ring) dilakukan oleh pemerintah sebagai upaya untuk mensejahterakan masyarakat, namun hal itu tidak lepas daripada dukungan masyarakat serta instansi lain yaitu TNI Polri dalam menjaga kamtibmas Wilayah Papua Barat.” ujar Lakotani.

Meskipun demikian, dirinya sadar jika pengoperasian Palapa Ring juga membuka celah masifnya unggahan di media sosial.

“Saya harap penggunaan media sosial dalam menyalurkan aspirasinya bisa dilakukan dengan baik dan bijak.” pungkas Lakotani.

LEAVE A REPLY