Tau Ga Mitos Angka Tahayul ?

Palembang, Semarak.news –  Siapa sih yang ga kenal angka tahayul yang biasanya dikatakan sebagai angka keberuntungan bahkan juga kesialan. Sudah sangat banyak masyarakat yang terlanjur mempercayai beberapa angka sebagai angka kesialan. Berikut akan dibahas beberapa angka tahayul yang banyak dikenal orang sebagai angka kesialan.

ANGKA 13

Angka 13 kadang dihindari oleh sebagian orang, sampai hotel-hotel dan apartemen ada yang menghilangkan lantai 13,  setelah lantai 12 angka 13 diganti dengan 12 A lalu lanjut ke lantai 15.

Ketakutan akan angka 13 dihubungkan dengan posisi 13 perjamuan terakhir Yesus yaitu Yudas Iskariot. Ada juga yang berpendapat mitos angka 13 muncul saat pembantaian kesatria templar pada hari jumat 13 Oktober 1307

ANGKA 4

Angka 4 ini adalah takhayul dari Asia, khususnya Cina, Jepang, Korea dan Taiwan
sama seperti angka 13, angka 4 sering dianggap pembawa sial ini didasari oleh kosakata bahasa bahasa China penyebutan angka 4 adalah Si, Jepang Shi dan Korea Sa
penyebutan diatas terdengar sama dengan kata ‘Kematian’
ANGKA 11
Kejadian teror 11/11 di Amerika yang banyak menewaskan orang-orang inilah yang menguatkan angka 11 menjadi angka yang dihindari disana. Ditambah ada kejadian mengerikan pada tanggal 11-11-1911 di Amerika, yaitu suhu ekstrim panas luar biasa di sebagian wilayah amerika dan udara paling dingin di wilayah yang lain dalam waktu yang bersamaan.
pada akhirnya semua keputusan untuk mempercayai mitos-mitos terhadap angka tahayul itu ada pada diri kita sendiri. Siapapun yang mempercayai mitos tersebut, pasti punya alasan sendiri dan yang menolak percaya juga pasti punya alasan. Pada akhirnya , terkadang terdapat beberapa hal yang lebih baik tetap menjadi sebuah misteri.

TINGGALKAN BALASAN