Tangkap Sindikat Pembobolan Indomaret Dairi, Inilah Pembuktian Kasat Reskrim Baru

Pelaku pembobolan Indomaret Dairi saat dibawa ke ruang Kasat Reskrim Polres Dairi.

Dairi, Semarak.News – Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan S.I.K melalui Kasat Reskrim Polres Dairi berhasil menangkapan pelaku sindikat pembobolan Indomaret di Kecamatanan Sitinjo, Kabupaten Dairi yang terjadi tanggal 15 September 2016.

Penangkapan tersebut bermula dari informasi pembobolan Indomaret di daerah Samosir dengan modus yang sama. Berkat informasi dari dua pelaku yang tertangkap , Sat Reskrim Polres Dairi berhasil menangkap Sudri Silaban alias “Ono” seusai melangsungkan pesta pernikahan Senin malam.

“Keberadaannya kami ketahui setelah mendapatkan informasi pembingkaran Indomaret dengan modus yang sama di Daerah Wilkum Polres Samosir yang mana pelakunya dapat diamankan oleh petugas setempat. Kemudian Sat Reskrim kami melakukan intrograsi terhadap dua orang pelaku yang dimaksud.”, jelas AKP Dolly Nelson Nainggolan, S.H. selaku Kasat Reskrim Polres Dairi, Selasa (24/04/2018).

Menurut keterangan, pelaku berhasil meraih untung sebesar Rp 64 juta dari hasil pembobolan indomaret di Dairi dua tahun silam yang meliputi . Hasil tersebut selanjutnya digunakan pelaku untuk berfoya-foya.

“Pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara dan terhadap tiga pelaku lainnya masih dilakukan penyelidikan untuk mengetahui keberadaannya.”, ujar Kasat Reskrim.

Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dari AKP Dolly Nelson Nainggolan, S.H. yang baru tiga hari dilantik menjadi Kasat Reskrim Polres Dairi. Sebelumnya pada saats erah terima jabatan 21 April lalu, AKBP Erwin Wijaya Siahaan S.I.K memerintahkan AKP Dolly Nelson Nainggolan, S.H. untuk menyelesaikan tunggakan-tunggakan kasus yang ada di Sat Reskrim Polres Dairi.[CRZ].

TINGGALKAN BALASAN