Taman Nusa Menjadi Destinasi Wisata Bagi Peserta Pertemuan IMF-WB

Pelajar SMPN 7 Denpasar menampilkan tarian dalam Gelar Kreativitas Seni Pelajar di Taman Budaya Bali (sumber : fajarbali.co.id)

Gianyar, Semarak.News – Taman Nusa di Kabupaten Gianyar akan menjadi salah satu tujuan wisata bagi para peserta Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional (IMF), rencananya tempat ini akan dikunjungi sebanyak 350 orang peserta Pertemuan pada tanggal 8-14 Oktober 2018.

“Yang sudah konfirmasi hingga hari ini, 350 orang peserta Pertemuan Tahunan IMF dan Bank Dunia 2018 akan mengunjungi Taman Nusa di sela-sela pertemuan. Dan akan bertambah terus nantinya. Mereka dari berbagai negara. Pertemuan IMF dan Bank Dunia di Bali diperkirakan akan dibanjiri sekitar 15.000 peserta,” ujar I Nyoman Murjana selaku Manajer Umum Taman Nusa (14/9).

Taman yang berisikan miniatur berbagai rumah adat dan kebudayaan Indonesia ini bisa dijadikan destinasi wisata bagi para peserta dan delegasi IMF dan Bank Dunia selama mereka di Bali, dengan mengunjungi Taman Nusa ini mereka akan mendapatkan segala macam pengetahuan tentang budaya dan berbagai etnis di Indonesia.

Khusus untuk menyambut para tamu delegasi IMF dan Bank Dunia, Taman Nusa Dua telah menyiapkan acara khusus yang bernamakan Parade Nusantara, dalam parade ini para tamu akan menikmati berbagai macam tarian dan kesenian dari Nusantara, diantaranya Tari Bali, Tari Yamko Rambe Yamko dari Papua, Tari Pa-Gellu dari Sulawesi Selatan, Tari Batak Toba dari Sumatera Utara, dan Tari Jaipong dan Permainan Angklung dari Jawa Barat.

Dalam Parade Budaya Nusantara itu melibatkan ratusan seniman dari berbagai daerah yang didukung oleh Sanggar Tari dan beberapa Sekolah/SMK di Gianyar, Bangli dan Klungkung.

I Nyoman Murjana berharap dengan adanya parade ini dapat digunakan sebagai sarana untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat dunia dan beliau berharap kedepannya Parade Budaya Nusantara ini bisa menjadi salah satu paket yang diminati oleh wisatawan domestik dan juga mancanegara yang datang ke Bali. (WA)

 

TINGGALKAN BALASAN