Suksesnya Konser “ Bangkit Musik Indonesia”

Jakarta – Mendengarkan atau menyaksikan suatu penampilan orkestra mungkin sudah hal biasa bagi sebagian orang. Pada hari sabtu (21/7/2018) merupakan hari dimana adanya suatu penampilan orkestra yang sangat menarik dan patut di apresiasi.

Orkestra ini diadakan pada hari sabtu (21/7/2018) bertempat di Ciputra Artpreneur Theater, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan. Yang berlangsung dari jam 19.00 WIB hingga 21.30 WIB. Penggagas dari konser ini yaitu seorang anak muda bernama Riki Putra dan mengajak Addie MS sebagai konduktor dan bintang tamunya yaitu Reza Artamevia.

Orkestra ini sangat layak, karena mengambil unsur musik Indonesia, yaitu dengan mengajak para seniman gamelan jawa untuk bergabung dengan orkestra ini, sehingga kita bisa mendengarkan orkestra yang padu dengan gamelan jawa. Hal ini tentu saja sulit mengingat gamelan jawa memiliki aliran musik yang berbeda. Didalam hal ini juga orkestra yang mengiringi konser ini bukanlah miliki Addie MS melainkan Bhinneka Orchestra yang berasal dari Yogyakarta.

Bisa dikatakan Addie MS hanya berperan sebagai konduktor saja dan tidak membawa orkestra sendiri. Pemeran utama didalam konser ini merupakan Riki Putra, seorang anak muda yang berambisi untuk membawa suatu orkestra yang padu dengan gamelan beserta membawa aliran musik rock didalamnya. Ada hal yang lucu selama konser ini berjalan, yang dimana Riki Putra merupakan seorang yang kurang lebih sama seperti pemuda lainnya. Dia mengalami nervous selamat konser berlangsung, hal itu terlihat jelas ketika dia berbicara di sela penampilannya, hal ini membawa penonton menjadi ingin ketawa melihat tingkah lakunya. Di konser ini juga sempat adanya suasana riuh ketika tamu yaitu Reza Artamevia tampil. Hal ini cukup membawa suasana hidup selama konser.

Penampilan selama konser (Nabilah Chairunnisa)

Terdapat hal unik dimana, Riki Putra cukup berani untuk mengadakan konser ini, karena dia sama sekali belum bertemu dengan Addie MS dan Reza Artamevia sebelumnya dan belum pernah bekerja sama. Tetapi melihat kesungguhan Riki Putra, akhirnya Addie MS beserta Reza Artamevia mau diajak bekerja sama.

Dalam konser ini juga hadir Guruh Soekarno Putra, yang dimana ia merupakan seorang pemerhati budaya, dan dia sangat mengapresiasi konser ini karena keinginan Riki Putra yang ingin memajukan musik Indonesia dan ingin membawa seni gamelan bisa padu dengan aliran musik rock. Dalam konser ini juga membawa beberapa lagu di antaranya Bohemian Rhapsody, Pejantan tangguh Sheila on 7, lagu Reza Artamevia, dll.

Riki Putra bersama Guruh Soekarno sesudah konser (Nabilah Chairunnisa)

Hal ini sangat membanggakan, dimana masih ada pemuda Indonesia yang masih peduli dengan musik Indonesia, semoga hal ini dapat menginspirasi lebih banyak lagi para pemuda yang ada di Indonesia, dan semoga bisa memajukan Indonesia kedepannya lagi.(NCW)

TINGGALKAN BALASAN