Pailelang, Semarak.News | Selain kegiatan fisik, pelaksanaan program TMMD ke-105 TA 2019 di Desa Pailelang Kecamatan ABAD, Kodim 1622/Alor juga melakukan kegiatan non fisik. Kegiatan tersebut juga merupakan sasaran pelaksanaan TMMD yang diagendakan.

Kegiatan non fisik, yakni melakukan penyuluhan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Pailelang, ABAD, (16/7/19) siang tadi. Kegiatan ini mengusung tema “Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”. Kegiatan berlangsung Pukul 09.00 s.d 12.00 WITA dan dipimpin oleh moderator Serma Muhajirin Samau serta dihadiri oleh UPT. Dinas Kehutanan dan Dinas Sosial, Sekdes Pailelang Michail Kamaleng dan 92 orang peserta.

Kegiatan pertama, dilaksanakan penyuluhan dari UPT. Dinas Kehutanan Kab. Alor yang disampaikan oleh Kasi Perlindungan Artur Lalimuga S.P dengan materi tentang Kawasan Hutan Negara, yang intinya menyampaikan bahwa kawasan hutan lindung yang dapat dikelola oleh masyarakat berdasarkan ijin usaha pengelolaan.

Kegiatan kedua, dilaksanakan penyuluhan dari Dinas Sosial Kab. Alor yang disampaikan oleh Skretaris Dinsos Daing Duru, S. Sos MT dan Kasubag Program Dinsos Yane S. Rame, S.E. Keduanya menyampaikan materi tentang Tugas Pokok Dinas Sosial, yang intinya menyampaikan bahwa yang berhak menerima bantuan sosial adalah masyarakat yang benar-benar membutuhkannya (masyarakat miskin).

Sebelumnya, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag saat Coffee Morning menyatakan, sasaran pelaksanaan TMMD ke 105 ini, selain kegiatan fisik juga dilakukan kegiatan non fisik.

“Selain kegiatan fisik itu, ada juga kegiatan non fisik yang akan kami lakukan. Seperti penyuluhan bela negara, sosial, kamtibmas, hukum, kesehatan, KB, pertanian, peternakan, penanggulangan bencana dan kerajinan tangan,” ujarnya Dandim Alor. *(Joka)

Foto: Kegiatan penyuluhan dalam rangka pelaksanaan TMMD di Desa Pailelang Kecamatan Alor Barat Daya

LEAVE A REPLY