Sukseskan Pilkada Damai, Polda Jatim Cangkrukan Bareng Presiden BEM Se Jawa Timur

Perwakilan Presiden BEM Se Jatim bersama Gubernur Jatim, Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya di Gedung Bhayangkari Mapolda Jatim, Rabu (21/2/2018)

Surabaya, Semarak.news – Demi Suksesnya Pilkada 2018, Polda Jawa Timur menggelar cangkrukan dengan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jawa Timur. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur dan Pangdam V/Brawijaya.

Dalam cangkrukan ini juga terdapat pembacaan pernyataan sikap mahasiswa untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 di Jawa Timur.
Pernyataan sikap perwakilan mahasiswa Jawa Timur tersebut ditandatangani Berlian Adam dari BEM Universitas Negeri Jember (Unej), Achmad Nur Fuad dari BEM Universitas Negeri Surabaya (Unesa), dan perwakilan dari BEM Universitas Brawijaya (UB).

Berkut adalah pernyataan tersebut sikap mahasiswa tersebut.
Kami mahasiswa Jawa Timur sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia, siap mengambil bagian dalam proses Demokrasi yang beradab.

Menyikapi dinamika politik dan praktik penyelenggaraan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan hari Rabu 27 Juni tahun 2018 maka, kami menyatakan sikap:

1. Mendukung pelaksanaan pilkada yang jujur, adil, dan transparan guna mewujudkan Jawa Timur yang aman, damai serta Kondusif.

2. Mengharapkan kampanye yang konstruktif dan dialogis.

3. Memantau secara aktif penyelenggaraan pilkada di Jawa Timur.

4. Menolak kampanye hitam bernuansa SARA dan politik uang.

5. Berpartisipasi aktif mengawasi kinerja kepemimpinan kandidat terpilih selama lima tahun ke depan.

Kami berharap Pilkada tahun 2018 ini menjadi ajang pemilihan yang berkualitas dan bermartabat, demi kemajuan Provinsi Jawa Timur dan Indonesia.
Selanjutnya Gubernur Jatim atau yang akrab di sapa Pakde Karwo menambahkan dalam sambutannya, bahwa pendekatan partisipatoris dengan melibatkan masyarakat, di dalamnya termasuk melibatkan mahasiswa dalam pengambilan keputusan. Hal ini akan menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan di Jatim. (HA)

TINGGALKAN BALASAN