Stok Beras Bulog Divre NTT Aman ! Masyarakat tidak perlu cemas.

Sumber Gambar :TEROPONGNTT/dok

Kupang, Semarak.news- Pasokan Stok beras Bulog Divre NTT pada tahun 2018 dipastikan cukup aman dan tidak mengalami defisit beras. (27/02)

“NTT tidak ada defisit beras, malah kita menyimpan stok untuk 2-3 bulan kedepan”Kata Kasie Sekretariat, Umum & Humas Bulog Divre NTT, Zulkarnain kepada wartawan di Ruang Tamu Kantor Bulog NTT.

stok beras yang dimiliki bulog didapatkan dari Import dan penyerapan yang diambil dari petani. Selain itu Zul menyampaikan bahwa Provinsi NTT juga mengimport beras dari vietnam sejumlah 10.000 ton yang sedang dalam proses bongkar muat (28/02).

“Proses bongkar muat dilaksanakan dari hari ini sampai dua hari kedepan, sementara yang sudah dibongkar muat sebanyak 9.200 ton. Sehingga stok beras yang dimiliki Bulog Divre NTT mencukupi dan sangat aman”.

selain itu stok beras Bulog Divre NTT didapatkan dari proses “Move in”pasokan beras dari provinsi lain antaranya Jawa Timur, NTB, dan Sulawesi Selatan sehingga kemungkinan terjadinya defisit beras di tahun 2018 sangatlah kecil bahkan tidak ada. (RA)

TINGGALKAN BALASAN