Status Cuma Kelas 3B, Gubernur Kaltim Sebut Jalan di Kaltim Cepat Rusak

Gubernur baru Kaltim, Isran Noor dalam Simposium III dengan tema Pembangunan Infrastruktur Indonesia dalam Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia du Hotel SwissBell Balikpapan. (Tribun Kaltim/Rachmad Sujono)

Balikpapan, Semarak.news – Gubernur baru Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor, menganggap bahwa Provinsi Kalimantan Timur masih belum maju karena kurangnya pembangunan infrastruktur apabila dibandingkan dengan provinsi lain seperti di Jawa.

Hal ini diutarakan oleh Noor dalam Simposium III dengan tema Pembangunan Infrastruktur Indonesua dalam Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Hotel Swissbell, Balikpapan pada hari Rabu (12/9/2018).

“Susah juga nih kalau mau di lewati kendaraan-kendaraan besar. Jalannya kelas 3B. Cepat rusak dipakai kendaraan besar, Kalau mau diperbaiki jalan rusak itu maka aturannya menggunakan anggaran jalan kelas 3” ujar Noor.

Selain itu, Gubernur Kaltim tersebut menambahkan, tidak bisa lakukan perbaikan jalan yan kelas 2 apalagi yang kelas 1. Bisa menyalahi aturan, kena korupsi nanti. Kepala daerah tidak ada yang berani.

Simposium tersebut juga dihadiri Direktur PT Penjamin dan Infrastruktur Indonesia, Herman Dermawan, yang duduk berdampingan dengan Isran Noor.

“Perusahaan penjaminan dan infrastruktur jangan pilih-pilih, jangan cuma di Jawa saja, bangun juga dong yang di Kaltim,” tambah Noor yang sebentar lagi dilantik menjadi Gubernur Kalimantan Timur. (WW)

TINGGALKAN BALASAN