Sopir Truk Sawit Padang Tualang Keluhkan Jalan Rusak

Langkat, Semarak.news – Puluhan truk pengangkut kelapa sawit terlihat lalu lalang di Jalan Desa yang menghubungkan Kecamatan Tanjung Pura dan Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Kamis (8/3). Truk-truk itu terlihat kotor karena debu dan lumpur yang menempel di hampir seluruh bagian truk. Truk tersebut memang setiap hari pulang pergi dari kebun kelapa sawit ke pabrik pengolahan.

Agus, sopir truk kelapa sawit asal Tanjung Pura mengatakan, “Iya setiap hari kami sopi pergi ke kebun, angkut kelapa sawit.”

Saat dikonfirmasi mengenai truknya yang kotor, Agus tidak mengatakan karena kondisi jalan di kebun kelapa sawit. Justru dia mengatakan bahwa truk kotor tersebut disebabkan karena jalan rusak di Padang Tualang.

“Jalan kebun kelapa sawit tidak berdebu. Justru truk kami kotor karena jalan di sana (Padang Tualang).” imbuhnya.

Jalan di Padang Tualang memang sudah lama rusak dan sampai saat ini masih belum ada upaya perbaikan, baik dari warga maupun pemerintah. Jalan sepanjung kurang lebih 4 km itu rusak parah. Kondisinya berbatu dan nyaris tidak ada aspal yang nampak.

“Saya berharap pemerintah segera memperbaiki jalan, karena tidak mungkin warga sendiri yang memperbaiki, tidak ada uang.” tutur Agus.

Agus menambahkan, dengan kondisi jalan yang rusak ini distribusi kelapa sawit dari kebun menjadi terhambat. Dia dan sopir lain berkeluh kesah bagi siapa saja pemimpin yang nanti terpilih dalam Pilkada, agar lebih memperhatikan nasib masyarakat secara merata. (SAM)

TINGGALKAN BALASAN