Solid! Bonek Galang Dana Untuk Korban Kekerasan

Bonek Galang Dana di Simpang St. Wonokromo, Surabaya

Surabaya, Semarak.news-  Puluhan Bonek terlihat memenuhi Simpang Jalan St. Wonokromo, Rabu (28/3). Bukan tanpa alasan, mereka melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk rekan-rekan Bonek Jombang yang menjadi korban kekerasan.

Kordinator Aksi Sosial tersebut, Rizal mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan untuk nantinya hasil yang didapatkan,  dapat membantu biaya pengobatan teman-teman bonek  dari Jombang yang menjadi korban penganiayaan saat hendak menonton laga Persebaya vs Perseru.

“jumah korban luka ringan ada 10 orang dan dua orang kritis mengalami luka parah, sekarang posisi korban kritis masih di Rumah Sakit” ujar Rizal yang juga merupakan Kordinator Bonek Wilayah Jagir tersebut.

Sebelumnya, para pendukung klub Persebaya asal Jombang tersebut menjadi korban penganiayaan saat menumpang truk ke Surabaya untuk menyaksikan pertanding antara Persebaya melawan Perseru, Minggu (24/3). Saat berada di Balongbendo, Sidoarjo, truk yang ditumpangi diserang oleh sekelompok orang tak dikenal dengan senjata tajam.

Akibat  dari kasus penyerangan tersebut, beberapa orang mengalami luka-luka dan dua orang di antaranya, Rerindra Felix (13) dan Muhammad Hasan (17) dalam kondisi kritis di Rumah Sakit.

Hingg saat ini, belum diketahui siapa pelaku penyerangan tersebut dan Pihak Kepolisian Sektor Krian masih melakukan pengembangan kasus dengan memeriksa beberapa saksi.

“belum tau siapa pelaku penyerangan, kami gak mau berspekulasi dulu dari kelompok mana yang nyerang, takutnya nanti  malah provokasi. Pokoknya kami percaya dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian agar mengusut tuntas dan menegakkan hukum yang berlaku” pungkas Rizal.  (HA)

TINGGALKAN BALASAN