Sikap DPD IMM Jatim, Aksi Teror Di New Zealand

Sikap DPD IMM Jatim, Aksi Teror Di New Zealand

0
78

Baru-baru ini dunia dikeluarkan dengan aksi penembakan puluhan umat islam di Masjid An-noor, Cristchurch, New Zealand (15/3). Aksi penembakan yang menewaskan 49 orang dan melukai 48 orang itu adalah suatu kebiadaban yang perlu ditindak tegas oleh pemerintah agar tidak beriman kepada negara-negara lain.

Melalui Sekjen Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Timur, Nur Alim, turut berbelasungkawa atas kejadian naas yang menewaskan 49 umat islam di New Zealand dan meminta pihak aparat setempat dan pemerintah untuk segera menyelesaikan kasus ini agar tidak lagi menjadi mimpi buruk bagi semua umat islam di dunia, khususnya di New Zealand.

DPD IMM Jatim mengecam tindakan Teror yang dilakukan oleh oknum bersenjata itu. Melalui pernyataan Ketua Bidang Hikmah dan Kebijakan Publik, Fajrin Fadlillah mengungkapkan bahwa aksi Teror di Cristrchurch harus diberikan sanksi yang setimpal dengan aksinya.

Menurut Fajrin, Pembantaian secara membabi-buta yg terjadi pada Muslim di negara New Zealand merupakan sebuah aksi teror yg kejam, terlepas dari sejumlah pemberitaan bahwa pelaku aksi teror adalah pria berkulit putih yang anti Islam dan anti imigran. Ungkapnya.

Aksi Teror itu juga jelas sangat bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan. Fajrin menambahkan bahwa kasus teror ini sangat tidak bermoral dan tidak manusiawi.
Menurutnya pelaku pembantaian sudah kehilangan perasaan akan simpati dan empati. Pelaku harus segera ditangkap, diinterogasi apa motif dibalik aksi terornya dan tentu divonis seberat-beratnya sampai hukuman mati.

Kami DPD IMM Jatim turut berduka cita dengan tragedi kemanusiaan ini, semoga dengan kejadian ini membuat kita menjadi pribadi yang lebih kuat, dan mendorong tumbuhnya sikap kasih sayang, toleransi dan harmoni sebagai umat beragama.

(nam)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY