Sidang Penyelesaian Sengketa JR Saragih-Ance Selian dengan KPU Sumut

Sidang sengketa JR Saragih

Medan, Semarak.news – Sidang penyelesaian sengketa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara diselenggarakan di kantor Bawaslu Sumut, tepatnya di Jalan H. Adam Malik No. 193, Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara. (20/2/2018)

Sidang tersebut dihadiri oleh pihak pelapor yaitu kuasa hukum paslon JR Saragih-Ance Selian yang diwakili Ikhwaluddin Simatupang. Sementara dari pihak terlapor dihadiri oleh Ketua KPU Sumut, Mulia Banuera, Benget Silitonga, dan Yuhasni.

Sidang dipimpin oleh tiga komisioner Bawaslu Sumut, yaitu Hardi Munthe, Safrida R Rasahan, dan Aulia Andri.

Sidang penyelesaian sengketa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara dilaksanakan dalam rangka pengajuan gugatan J.R. Saragih-Ance Selian kepada KPU karena tidak meloloskan pasangan J.R. Saragih-Ance di pilgub Sumut karena alasan legalisir ijazah.

“Semua pihak hadir di musyawarah sengketa ini dengan baik bahwa agenda hari ini adalah pembacaan pemohon dan tanggal 23 jawaban dari termohon. Setelah itu sesuai kesepakatan, maka tanggal 24-27 Februari akan dilakukan proses pembuktian barulah tanggal 3 Maret penentuan hasilnya.”, jelas Safrida

Sidang sengketa penyelesaian sengketa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara akan diselenggarakan kembali pada tanggal 23 Februari 2018 pukul 15.00 di kantor Bawaslu Sumut. (CHR)

TINGGALKAN BALASAN