Jakarta, Semarak.news — Situs Kementerian Komunikasi dan Informatika yang sempat lama tak bisa diakses akhirnya kembali pulih.

Situs kemenkominfo ( kementrian komunikasi dan informatika ) sempat down sehingga tidak dapat diakses. Situs kominfo tidak dapat diakses sejak pukul 08.59 pagi namun dapat diakses kembali pada pukul 10.30.

Berdasarkan keterangan Kominfo, salah satu host dalam situs tersebut mengalami crash sehingga terjadi kegagalan fungsi sistem virtualisasi server data center Kementrian Komunikasi dan Informatika.

Kemenkominfo juga menyatakan ada beberapa situs lain yang mengalami kasus serupa dimana terjadi kegagalan fungsi virtualisasi. Diantaranya e-PPID, balitbangsdm.kominfo.go.id, dan infopublik.id. Situs tersebut dilakukan pemulihan pada Senin sore, namun mengalami crash kembali hingga Selasa siang.

Pada situs kominfo menampilkan tulisan ‘500 Internal Error’ ‘Maaf Halaman situs yang anda cari tidak dapat ditemukan’ ‘Silahkan periksa kembali alamat situs yang ingin anda kunjungi’, begitulah kata-kata yang tertera pada saat mengunjungi situs kominfo pada pagi hari tadi.

Namun meskipun telah dilakukan pemulihan untuk dapat mengakses situs kembali, Ferdinandus Setu Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika belum memberikan tanggapan terkait situs kominfo yang mengalami down. (MSL)

 

LEAVE A REPLY