Seminar Sehari Pemuda Muhammadiyah NTT : Masalah Pertanahan Adalah Tantangan Yang Harus Diselesaikan

Kupang,Semarak.News-Pemuda Muhammadiyah NTT menggelar acara Seminar Sehari untuk memberikan pengertian kepada masyarakat bagaimana permasalahan-permasalahan dalam bidang pertanahan yang terjadi di wilayah Provinsi NTT itu terjadi serta memberikan solusi-solusi terbaik untuk menyelesaikannya, Kamis (19/4/2018).

Sebelum pemberian materi oleh narasumber, seluruh peserta kegiatan seminar sehari menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Pemuda Muhammadiyah sebagai wujud dari rasa nasionalis kepada Negara Indonesia.

Seminar Sehari yang diadakan di Celebes Resto & Cafe, Kota Kupang mengusung tema “Peluang dan Tantangan Penyelesaian Konflik Pertanahan di NTT” tersebut menghadirkan Ketua PW. Pemuda Muhammadiyah NTT (Mahfud, S.Pd. M.Si), Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTT (Amin Tahir, S.Pd.I) dan Ketua DPRD Provinsi NTT (Anwar Pua Geno) sebagai pembicara sekaligus pembuka dalam kegiatan Seminar Sehari Pemuda Muhammadiyah NTT.

Mahfud, S.Pd. M.Si, Ketua PW. Pemuda Muhammadiyah NTT dan Amin Tahir, S.Pd.I, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTT mengatakan hal serupa yaitu kegiatan seminar sehari ini adalah kegiatan penting yang harus kita ikuti bersama terutama bagi masyarakat NTT agar masyarakat mengetahui ciri-ciri permasalahan serta cara menghadapi tantangan yang terjadi dalam pertanahan.

“Provinsi NTT merupakan wilayah yang sangat rawan terhadap konflik pertanahan yang mengakibatkan pertumpahan darah, maka dari itu melalui seminar ini kita dapat mengetahui solusi-solusi dan merekomendasikannya kepada Pemerintahan Provinsi maupun Pemerintahan Nasional.” jelas Mahfud.

“Pentingnya seminar sehari ini yaitu memberikan kita pengertian dan penjelasan tentang konflik-konflik yang terjadi dalam pertanahan serta memberikan solusi untuk menyelesaikan permasalahan yang tak kunjung terselesaikan.” tambah Tahir. (DP)

TINGGALKAN BALASAN