Semarakkan HUT Kota Blitar Ke-112, Ribuan Masyarakat Penuhi Aloon-Aloon

SemarakNews, Blitar – Meriahkan Hari Jadi Kota Blitar ribuan masyarakat dan puluhan peserta Pawai Budaya memenuhi Aloon-Aloon Kota Blitar, tepatnya di depan Kantor Walikota Blitar, Minggu (1/4) kemarin.

Ribuan masyarakat Kota Blitar berkumpul dan memenuhi rute Pawai Budaya dari Kantor Walikota Blitar di Jl. Merdeka hingga ke Rumah Dinas Walikota Blitar di Jl. S. Supriadi. Walaupun cuaca panas terik namun tidak menyurutkan antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan tahunan tersebut.

Puluhan peserta Pawai Budaya yang meramaikan kegiatan berasal dari beberapa sekolah, instansi pemerintahan serta masyarakat yang mewakili Kecamatan dan Kelurahan di Kota Blitar.

Penyelenggaraan Pawai Budaya ini bukan hanya untuk memperingati HUT Kota Blitar saja, melainkan juga untuk menciptakan suatu even dengan nuansa budaya lokal yang dapat menarik minat wisatawan sehingga dapat menjadi ikon wisata, ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Drs. Tri Iman Prasetyono M.Si dalam laporan kegiatan kepada Walikota Blitar, M. Samanhudi Anwar pada pembukaan Pawai Budaya.

Pada perayaan HUT Kota Blitar tahun ini, pemerintah Kota Blitar mengangkat tema “Dengan Semangat One For All – All For One Kita Mantapkan Kebersamaan Menuju Kota Blitar Sejahtera”. Pemilihan tema tersebut untuk menegaskan bahwa Kota Blitar dibangun melalui semangat gotong royong.

Masih sejalan dengan tema tersebut, Walikota Blitar mengajak masyarakat untuk mempererat kebersamaan terutama pada tahun politik dan harus meningkatkan kedewasaan politik bukannya terpecah-belah hanya karena berbeda pilihan. Hal tersebut disampaikannya pada saat memimpin upacara peringatan HUT Kota Blitar pada hari yang sama.(HN)

TINGGALKAN BALASAN