Semarak Mahasiswa Perkapalan (SAMPAN) ITS Adakan Dialog Interaktif Mengambil Tema “Keberlanjutan Visi Maritim Indonesia Tahun 2019”

Google

Semarak.News, Surabaya – Semarak Mahasiswa Perkapalan (SAMPAN) adakan dialog interaktif terkait “Keberlanjutan Visi Maritim 2019” di Gedung Auditorium Pascasarjana ITS Surabaya, (12/4/2018).

Asisten Deputi 4 Diklat Kementrian Kordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia TB Haeru Rahayu menerangkan, visi maritim Indonesia adalah dengan membuat Kebijakan Kelautan Indonesia yang didukung potensi maritim Indonesia mencapai 1.3 triliun USD. Salah satu Indikator yang menunjukkan bahwa sebuah negara merupakan negara maritim adalah Perekonomian didasari oleh kegiatan maritim yang meliputi beberapa komponen negara yaitu: ekonomi, tata kelola, budaya bahari dibantu dengan membangun budaya, menjaga sumber daya alam,pembangunan infrastruktur, dan isu kemaritiman.

Dialog interaktif yang diadakan Semarak Mahasiswa Perkapalan ini merupakan salah satu event sebagai fasilitas pencerdasan bagi mahasiswa/i serta masyarakat umum yang ingin Indonesia semakin maju dalam bidang maritimnya, banyaknya antusias dari mahasiswa ditunjukkan dengan berbagai pertanyaan yang diajukan.

TB Haeru Rahayu juga berpesan, “Mari kita positive thinking dalam mendengungkan visi maritim, Sudah ada kebijakan kelautan Indonesia, dan menggandeng Bappenas, Kita punya potensi, KKP dan pilar dasar agar sejahtera, harus punya kedaulatan, Mendorong peningkatan KKP, dan yang terakhir Ikan yang terkena polusi, seharusnya kita peduli tentang sampah plastik yang ada di laut. Sungai Citarum, terpolusi di dunia. Melibatkan semua komponen untuk mencari solusi. We have to be optimistic! Sekolahlah yang maksimal, agar bisa membangun negeri kita” tutupnya.

TINGGALKAN BALASAN