Semarak Festival Pilgubsu 2018 Tingkatkan Partisipasi Pemilih Mula Dairi

Semarak Festival Pilgubsu di Gedung Nasional Djauli Manik, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi

Dairi, Semarak.News – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi menggelar Semarak Festival Pilgubsu di Gedung Nasional , Rabu (2/5/2018), di Gedung Nasional Djauli Manik, Kecamatan Sidikalang, guna menyambut Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2018.

Dairi menjadi tuan rumah regional IV yang meliputi Kabupaten Dairi, Tanah Karo, Pakpak Bharat, dan Simalungun. Dipilihnya Dairi sebagai salah satu penyelenggaraan Semarak Festival Pilgub Sumut 2018 dikarenakan disaat yang bersamaan tengah berlangsung Pilkada Dairi. Terdapat sejumlah perlombaan yang digelar dalam Semarak Festival Pilgub Sumut 2018, diantaranya Stand Up Comedy, Lomba Band, Foto dan Duta Media Sosial.

Jenny Ester Pandiangan selaku Komisioner KPU Dairi Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas), menjelaskan kegiatan ini sengaja digelar untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula di Kabupaten Dairi saat Pilgub Sumut yang akan berlangsung 27 Juni 2018 mendatang.

“Semarak Festival ini kita gelar untuk memberi pemahaman kepada generasi muda agar tidak memilih karena uang. Tetapi menjadi pemilih yang cerdas. Apalagi, jumlah pemilih pemula di Indonesia saat ini berkisar diangka 20 persen dari total seluruh pemilih yang ada. ” kata Jenny saat memberi sambutan dari atas panggung.

Dirinya menegaskan jika generasi muda Dairi merupakan generasi potensial yang akan melanjutkan memimpin negara ini. Jenny juga mengingatkan bahwa generasi muda Dairi harus diberikan kecerdasan dalam berpolitik sehingga tidak mudah terhasut atau percaya oleh isu-isu tak bertanggung jawab di media sosial. [CRZ]

TINGGALKAN BALASAN