Selain Hadiri Haul Guru Sekumpul Ke-13, Ini Agenda Lain Presiden Joko WIdodo!

Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Kalsel

Banjarbaru, Semarak.news – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Irianan Joko Widodo bertolak dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Syamsudin Noor Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (25/03)

Setelah melalui penerbangan kurang lebih selama 1 jam 35 menit, pesawat Kepresidenan PK-PJJ yang membawa rombongan Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Iriana tiba di Landasan Pangkalan TNI Angkatan Udara Bandara Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan pada pukul 14.50 WITA.

Rombongan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut hangat oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor beserta ibu, dan jajaran petinggi TNI/Polri yang ada di Kalimantan Selatan.

Dalam Kunjungan Kerja kali ini ke Provinsi Kalimantan Selatan, Presiden dijadwalkan akan menghadiri acara Haul ke-13 Guru Sekumpul Ulama asal Martapur, KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani yang berpulang pada 10 Agustus 2005 dalam usia mengijak 63 tahun. KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani lahir  di Tanggul Irang, Martapura, 11 Februari 1942. beliau merupakan seorang Ulama dan Tokoh yang sangat Kharismatik dan populer di pulau kalimantan.

Haul tersebut rencananya akan digelar dan dipusatkan pada kawasan musholla Ar-Raudah, Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

Rombongan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Irianan Joko Widodo dijadwalkan akan bermalam di Kota Banjarbaru mengingat pada keesokan harinya harus melanjutkan kegiatan Kunjungan Kerjanya di dua tempat yang berbeda di kota Banjarbaru.

Presiden Joko Widodo diagendakan akan melakukan kegiatan di dua tempat yang pertama adalah pembagian PKH dan Bansos yang akan dilaksanakan bertempat di Lapangan Murjani dan pembagian sertifikat bertempat di Gor Rudy Resnawan.

Turut hadir mendampingi Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Irianan Joko Widodo dalam Kunjungan Kerjanya ke Provinsi Kalimantan Selatan adalah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus  Presiden Johan Budi, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Sebelumnya, telah tiba rombongan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang landing menggunakan Pesawat AURI berjenis BOEING 7305 pada pukul 14.10 dan setelah kedatangan rombongan dari Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dalam waktu yang hampir bersamaan, rombongan Pesawat VR-CRC yang bertolak dari Palembang yang membawa rombongan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian  mendarat di Landasan Udara Bandara Syamsudin Noor pada pukul 15.05 WITA.[BRF]

TINGGALKAN BALASAN