Sandiaga Uno, “Literally Fine-fine Aja Kok”

Sandiaga Uno - Ridwan Kamil tengah foto bersama, menegaskan hubungan keduanya dalam keadaan baik-baik saja. (Sumber: Instagram Sandiaga Uno)

Jakarta, Semarak.News – Ketegangan antara Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tengah ramai diperbincangkan di dunia maya.

Ketegangan tersebut berawal saat Sandiaga Uno mengimbau kepada kepala daerah, terutama gubernur untuk tidak serta merta ikut menyibukan diri mengurusi Pemilihan Presiden 2019 yang akan datang. Hal itu disampaikan Sandiaga Uno sebab beberapa gubernur seperti Gubernur NTB TGB Zainul Majidi, Gubernur Papua Lukas Enembe dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang secara terang-terangan menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

“Mereka justru harus persatukan dan memastikan agenda pembangunan khususnya ekonomi yang sedang turbulensi ini tidak terganggu. Pilpres itu semua masyarakat punya referensinya dan punya jalan yang panjang 7,5 bulan. Kalau semua memikirkan Pilpres, siapa yang akan bangun daerah?” Kata Sandiaga Uno di Glodok, Jakarta, Selasa (11/09/2018).

Alhasil, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun bereaksi atas ucapan Sandiaga Uno.

“Ya bercermin saja lah Pak Sandiaga Uno waktu Pemilihan Gubernur Jawa Tengah kampanye untuk Sudirman Said, di Jawa Barat Pak Sandiaga Uno kampanye untuk Pasangan Asyik (Sudrajat-Syaikhu),” balasnya di Markas Polisi Daerah Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (12/09/2018).

Setelah Sadiaga Uno mengetahui reaksi keras yang dituaikan Ridwan Kamil atas imbauannya tersebut, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun segera mengklarifikasi ucapannya terdahulu.

“Saya klarifikasi, pernyataan (imbauan) itu kami tujukan untuk kepala daerah terpilih yang diusung partai) koalisi Prabowo-Sandi. Kami memutuskan kepala daerah yang terpilih dalam koalisi fokus membangun daerahnya,” ujar Sandiaga Uno di kunjungannya ke Kabupaten Jawa Barat, Kamis (12/09/2018).

Membantah itu semua Sandi menegaskan bahwa hubungannya dengan Ridwan Kamil tengah baik-baik saja dengan mengunggah foto bersama.

Sandiaga Uno – Ridwan Kamil tengah foto bersama, menegaskan hubungan keduanya dalam keadaan baik-baik saja. (Sumber: Instagram Sandiaga Uno)

Hal yang paling menarik adalah upaya Sandi menggunakan bahasa ala anak Jaksel yang kekinian untuk dijadikan caption pada momen foto yang tentu akan menjadi viral ini.

literally fine-fine aja kok. So, please jangan ada lagi ya yang mengadu my statement and Kang Emil di media which is no maksud untuk saling serang. Gimana kang @ridwankamil, bahasanya udah cukup jaksel belum? 😄” caption Sandiaga Uno di akun Instagram pribadi miliknya, Sabtu (15/09/2018). (FG)

TINGGALKAN BALASAN