Saingi H2, Honda Mengeluarkan Desain Motor Supercharger

logo honda (sumber : merdeka.com)

Jakarta, Semarak.News – Jika para pecinta motor berbicara soal motor sport dengan supercharger pasti yang pertama terlintas di benak adalah Kawasaki Ninja H2, namun tidak lama lagi Kawasaki Ninja H2 akan memiliki pesaing baru dari Honda, hal itu dikarenakan Honda sedang mempersiapkan motor yang sudah dilengkapi dengan supercharger.

Dilansir Morebikes.co.uk, pabrikan berlogo sayap itu bahkan telah mematenkan desain pesaing Kawasaki Ninja H2 tersebut. Menariknya, konfigurasi mesin yang diterapkan ialah 2-silinder v-twin, layaknya Harley-Davidson.

Rumornya motor tersebut tidak akan seperti Kawasaki Ninja H2 yang bertipe sport fairing melainkan motor tersebut bertipe naked sportbike dimana model ini tidak menggunakan fairing. Untuk sasis dari motor ini menggunakan sistem teralis yang membuat motor ini ringan.

Untuk letak dari supercharger dari motor ini sendiri berada di antara dua buah filter udara yang berarti supercharger ini terletah di tengah mesin. Fungsi dari kedua filter udara ini adalah untuk meningkatkan tenaga dari mesin dengan mengalirkan udara.

Upside down juga tidak lupa menjadi fitur dari motor ini, namun untuk di bagian belakang motor ini masih menggunakan swing arm dua sisi dan monoshock.

Tentunya dengan sedikit bocoran dari fitur motor pabrikan Honda ini sangat ditunggu tunggu oleh para pecinta otomotif di dunia. (WA)

TINGGALKAN BALASAN