Sabtu Bersama Cooltura_ID

Jakarta, Semarak.News – Sabtu (26/08/2017) kemarin, cooltura_ID kembali lagi dengan acara regulernya. Sesuai dengan banyaknya permintaan dari peserta acara sebelumnya yang kebanyakan meminta agar cooltura_ID dapat membahas tentang kebudayaan Inggris. Maka, tema acara dengan hashtag #TheGreatBritish pun dipilih.

Dengan menampilkan kombinasi pembicara lokal yang pernah memiliki pengalaman tinggal di Inggris dan juga orang Inggris asli yang sedang tinggal di Indonesia, diharapkan para peserta pun akan mendapatkan masukan yang seimbang dari kedua belah pihak.

Untuk memberikan suasana yang baru, kali ini cooltura_ID memilih Kolaborato_ID-coworking space, yang terletak di Jl. Bogor Baru A4, no.8, sebagai lokasi acara. Selain letaknya yang strategis juga dikarenakan Cooltura_ID ingin memperkenalkan coworking space sebagai nuansa kerja baru dengan konsep berbagi tempat yang sebenarnya sudah diadaptasi lama di kota-kota besar di dunia, namun baru saja tersedia di Bogor.

Menerapkan konsep 3N atau ‘Ngobrol’, ‘Ngopi’, dan ‘Ngasih-ilmu’, acara ini bersifat santai namun tetap bisa memberikan ilmu pengetahuan lebih, terutama tentang budaya dari negara lain, kepada para pesertanya yang kebanyakan merupakan anak muda.

“Berawal dari pengalaman kami sebagai pelajar di negeri asing yang merasakan langsung interaksi antara budaya, suku, ras, agama, bangsa dan berbagai lapisan masyarakat. Di saat itu, kami benar-benar menerima dan merasakan sejatinya arti Bhineka Tunggal Ika dan tenggang rasa yang selama ini hanya tertulis di buku pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan.” Ujar Ayu salah satu pendiri dari cooltura_ID.

Viera, salah satu pendiri cooltura_ID lainnya juga menambahkan, “singkatnya, Cooltura_ID ingin menjadi seperti kulkas yang dingin, memiliki banyak isi, mencegah busuk, karena selalu diisi ilmu baru dan segar. Sedangkan ‘coolers’, sebutan kami untuk teman-teman yang senantiasa mengikuti kegiatan yang dicanangkan ‘kulkas’ (staff Cooltura_ID), akan menjadi agen untuk menyampaikan informasi yang baru dan segar tadi ke lebih banyak orang lagi.” (AC)

TINGGALKAN BALASAN