Saat Coffee Morning, Begini Jawaban Tegas Dandim Dairi Soal Pilkada

Dandim 0206 Dairi saat memberi sambutan

Dairi, Semarak.News – Kodim 0206 Dairi menyelenggarakan coffee morning bersama insan pers dan anggota LSM se-Dairi dan Pakpak Bharat, Selasa (03/04/2018). Acara tersebut dipimpin oleh Dandim 0206 Dairi, Letkol inf.  Hadi Purwanto yang baru menjabat sebagai Dandim selama 2 bulan.

“Ini coffee morning perdana yang saya adakan, mungkin kedepan kita adakan kegiatan coffee morning berikutnya dan pada intinya kegiatan ini, kita saling tukar menukar informasi karena peran pers dan LSM sangat penting dalam pemerintahan kita.”, ujar Hadi Purwanto.

Letkol inf. Hadi Purwanto menyebutkan perlunya sinergitas TNI bersama pers dan LSM dalam menjaga kekondusifan Dairi dan Pakpak Bharat. Terkait dengan pilkada, Dandim juga berpesan kepada para wartawan dan LSM untuk ikut menjaga situasi kondusif melalui pemberitaan yang dibuat.

Saat diwawancarai di sela-sela acara ramah tamah, Letkol inf. Hadi Purwanto memberikan pernyataan bahwa dirinya menjamin anggotanya bersikap netral saat pilkada.

“Untuk pelaksanaan pilkada saya pastikan anggota saya tidak ada yang terlibat. Kita sebagai aparat di sini, kita netral. Kita ingin mengawal pilkada ini dengan lancar. Jika ada anggota saya yang tidak netral, saya akan berikan sanksi tegas, termasuk mutasi.”, tegas Dandim 0206 Dairi.

Berkaca dari konflik pilkada yang terjadi tahun 2013 di Dairi, Letkol inf. Hadi Purwantotelah memonitor setiap desa. Jika ada pemicu konflik, pihaknya akan segera meredamnya. [CRZ]

TINGGALKAN BALASAN