Rumah Pintar Pemilu “Si Kopi Dairi”, Sarana Pendidikan Politik Masyarakat Dairi

Peresmian Rumah Pintar Si Kopi Dairi

Dairi, Semarak.News – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Dairi meresmikan rumah pintar Pemilu di Kantor KPU, Senin (30/04/2018). Peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Nazir Manik selaku perwakilan KPU Provinsi Sumatera Utara dan Ramlan Sitohang selaku Asisten I Bupati Dairi.

Sudiarman Manik selaku ketua KPU Dairi mengatakan jika peresmian rumah pintar merupakan rencana program pemilu setiap tahunnya dan untuk di Dairi diberi nama “Si Kopi Dairi”. Dirinya menjelaskan makna pemberian nama rumah pintar tersebut yang selain mengingatkan masyarakat kepada Dairi atas hasil kopinya, namun juga “Kopi Dairi” singkatan dari Komunitas Pemilih Dairi.

“Kita resmikan rumah pintar KPU Dairi sebagai bentuk program nasional. Kami harapkan masyarakat Dairi mendapatkan pengetahuan tentang politik dengan adanya rumah pintar. Masyarakat diharapkan berkunjung ke rumah pintar. Kita siapkan petugas untuk menyambut masyarakat yang datang sekaligus menjelaskan isi dari rumah pintar.”, Ujar Sudiarman Manik.

Sepeti yang dikatakan Ketua KPU Dairi, tujuan dari rumah pintar yaitu untuk memberikan pendidikan politik bagi masyarakat. Saat peresmian rumah pintar, Ramlan Sitohang angkat bicara jika alasan dibuat rumah pintar dilatarbelakangi  permasalahan, khususnya pada pemilu. Menurutnya ada dua kelompok dalam masyarakat pemilu, pertama kelompok tua yang apatis dengan pemilu dan kelompok generasi muda yang memandang pemilu hanya sebagai pancingan politik untuk mendukung salah satu kubu. [CRZ]

TINGGALKAN BALASAN