Ridwan Kamil Dukung Pasangan Yossi dan Aries dalam Pilwakot Bandung 2018

Bandung, Semarak.News – Yossi Irianto dan Aries Supriatna dengan taglinenya Bandung Hebat dan Ringkas (HebRing) harus merasa senang pasangnya mereka mendapatkan dukungan dari Ridwan Kamil dalam Pemilihan Walikota Bandung 2018.

Sebenarnya Ridwan Kamil masih memeliki sebuah kesempatan untuk mencalonkan dirinya sendiri sebagai Wali Kota Bandung. Akan tetapi ia mengurungkan niat tersebut dan memberanikan diri untuk maju sebagai calon Gubernur dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, dengan Uu Ruzhanul Ulum sebagai pasanganya.

“Karena partai-partai yang berada dalam koalisi Pilgub Jabar itu berkumpulnya di pasangan Pak Yossi. Sehingga secara formalitas politik maka pasangan RINDU ini arahnya ke Pak Yossi,” kata Ridwan Kamil.

Bagi Ridwan Kamil Pemilihan Wali Kota Bandung 2018 ini dirinya mengenal dan akrab dengan kedua sosok calon wali kota. Yang pertama merupakan wakil walikota periode 2013-2018 yaitu Oded M Danial. Sedangkan yang berikutnya adalah Yossi yang menjabat sebagai Sekda Kota Bandung.

“Pak Oded sahabat saya berjuang di pasangan RIDO (Pilwalkot Bandung 2013). Pak Yossi juga dapurnya Bandung Juara. Tapi kan situasinya bukan pilihan pribadi, situasinya adalah pendukung di Pilgub sudah menyepakati agar kampanye dukungannya tegak lurus. Maka koalisi di atas harus sama dengan di bawah,” tambah Ridwan.

Terlepas dari dukungan yang diberikan Ridwan Kamil kepada Yossi Irianto dan Aries Supriatna, dirinya tetap mengharapkan bahwa siapapun yang nantinya terpilih sebagai Wali Kota Bandung dapat memjadikan bandung yang lebih maju dalam segala aspek . [SKW]

TINGGALKAN BALASAN