Rencana Inggris Dalam Pengaturan Global Bitcoin

Davos, Swiss. Pemerintah Inggris menyerukan pengaturan global untuk mata uang virtual kontroversial bitcoin, dan menambahkan bahwa negara – negara G20 akan membahas topik tersebut pada Maret.

“Menurut saya, kita harus berhati-hati tentang bitcoin,” kata Menteri Keuangan Philip Hammond kepada Bloomberg TV di sela Forum Ekonomi Dunia di Davos, Kamis (25/1).

“Mungkin kita perlu meninjau cara kita mengatur lingkup ini sebelum jumlah bitcoin yang beredar jadi cukup besar sehingga menjadi penting secara sistemik dalam ekonomi global.”

“Belum sampai tahap itu, tapi dapat sampai ke sana dalam waktu dekat,” katanya.

Bitcoin independen dari pemerintah dan bank dalam menggunakan teknologi blockchain, tempat koin digital terenkripsi yang diciptakan oleh super komputer.

Mata uang virtual tersebut tidak diatur oleh bank sentral mana pun, namun diawasi oleh komunitas pengguna yang mencoba berusaha pemalsuan.

“Yang sangat penting adalah mengatur cryptocurrency yang potensi teknologi yang mendasarinya tidak dapat kita batasi, teknologi blockchain, yang lebih luas dan lebih penting aplikasinya,” kata Hammond sebagaimana dikutip AFP.

“Itu perlu dilakukan di tingkat internasional dan tentu saja itu akan menjadi agenda untuk pertemuan G20 di Argentina,” katanya merujuk pada pertemuan G20 akhir tahun ini.

TINGGALKAN BALASAN