Waisai, Semarak.News – Jelang rampungnya pelaksanaan pembangunan rumah warga, sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) yang berada di Kampung Warsambin, Distrik Teluk Mayalibit, Kabupaten Raja Ampat. Wilayah yang merupakan sasaran fisik TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) terlihat semangat anggota Satgas TMMD reguler ke – 108 Kodim 1805/Raja Ampat bersama sejumlah warga ikut melaksanakan lembur hingga malam hari memenuhi target yang sudah ditentukan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satuan Tugas TMMD ke – 108, selaku Dandim 1805/ Raja Ampat, Letkol Inf Josep Paulus Kaiba melalui rilisnya kepada sejumlah wartawan menyebutkan, setelah meninjau pembangunan TMMD dan melihat langsung progres pembangunan, maka pihaknya memutuskan pelaksanaan pekerjaan harus lembur untuk secepatnya merampungkan pembangunan fisik tersebut.

”Pembangunan rumah dan beberapa fasilitas umum lainnya harus selesai sebelum penutupan TMMD. Apalagi waktu pelaksanaan TMMD tinggal 6 hari lagi, sementara sisa pekerjaan yang ada yang harus diselesaikan, sehingga diambil keputusan untuk kerja lembur, ” terang Letkol Inf. Josef Paulus Kaiba.

Ia menyebutkan, pihaknya tengah mengejar target memenuhi hasil kegiatan pembangunan rumah dan beberapa fasilitas umum lainnya. Tak hanya itu, kondisi alam yang tidak menentu seperti turunnya hujan di siang hari membuat pekerjaan dilanjutkan pada malam hari. Sehingga ia perintahkan jajarannya untuk tetap berlakukan tambahan waktu kerja yakni lembur.

“Jadi, karena curah hujan yang tinggi dan menyebabkan terganggunya akitivitas kerja untuk dapat mencapai target, maka perlu tambahan waktu lembur dari siang hingga malam hari. Semangat warga untuk membantu juga tinggi baik di siang hari atau saat lembur, lebih cepat lebih baik, sehingga nanti sisa waktu yang ada bisa digunakan untuk perawatan, ” sambungnya.

Sementara itu, PasiTer Kodim 1805/Raja Ampat, Lettu Inf Musa Maknun menambahkan bahwa, sampai dengan hari ke – 23 pelaksanaan kegiatan TMMD 108 ini secara kualitatif pekerjaan sasaran utama masih perlu ditingkatkan, sehingga malam hari pun kami laksanakan kegiatan.

Pembangunan TMMD di Kampung Warsambin, Distrik Teluk Mayalibit diantaranya berupa, 4 unit rumah warga dengan type semi permanen, 1 unit sekolah PAUD dan 2 unit MCK.

Sumber: https://www.radarsorongnews.com/2020/07/25/tmmd-warga-dan-tni-kerja-lembur/

LEAVE A REPLY