Sorong, Semarak.News – Kodam XVIII/Kasuari membantu pembangunan 1 unit ruangan kelas dan 2 unit jamban di SD YPK Petrus Kafiar Amban, Manokwari. Aster (Asisten Teritorial) Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Kav Susanto Dwi Asmara, S.H. menyerahkan bantuan tersebut kepada pihak sekolah, Senin (21/10/2019).
Kolonel Kav Susanto Dwi Asmara mengatakan, perhatian pada peningkatan sumber daya manuals (SDM) bukan hanya tugas pemerintah daerah dan jajaran ‘TNI, tetapi semua plhak hendaknya turut serta. Aster berharap dengan adanya ruangnn ini para peiajar tldak lagi kesulitan belajar di tempat yang sempit dan kepanasan karena atapnya yang pendek.
Ditegaskan Kolonel Kav Susanto Dwi Asmara, TNI ada karena rakyat dan TNI berasal dari rakyat. “Kita adalah anak kandung rakyat bukan suatu komunltas yang eksklusif. Tentunya hasil ini merupakan basil sumbangan yang bukan sesuatu yang istimewa tapi inilah yang bisa klta lakukan, mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk masyarakat tentunya. Kaml yakin dari anak-anak inilah akan muncul generasi-generasi emas Papua yang kedepan akan menjadl calon-calon pemlmpin,” katanya.
Aster menyampalkan terima kasih kepada para Babinsa yang sudah membantu dalam pengerjaan bangunan 1 unit ruang sekolah dan 2 jamban di SD YPK Petrus Kafiar. “Perjuangan yang cukup luar biasa karena sudah melaksanakan tugas inl dengan baik semoga setiap tetes keringat yang dikeluarkan akan tercatat dalam suatu kebaikan,” ujarnya,
Pada kesempatan ini pula, Aster mengajak para pelajar SD YPK Petrus Kafiar Amban untuk giat belajar mangejar cita-cita. “Adik-adik inilah yang akan mengganti kita, mungkin ada yang menjadi TNI, guru, dan menjadi pejabat Pemda dan sebagainya yang bisa membangun Papua,” ujar Aster.
Kepala Sekolah SD YPK Petrus Kaflar Amban Ema Mofu mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodam XVIII/Kasuari yang telah membantu dalam membangun satu ruang kelas dan jamban. “Terimakasih kepada bapak tentara yang bantu kami buat WC dan ruang kelascbaru,” jelasnya.
Pembangunan 1 unit ruangan kelas dan 2 unit jamban ini merupakan salah satu kegiatan lanjutan karya bakti dan bakti sosial dalam rangka HUT TNI ke-74 Tahun 2019. Sekaligus bagian dari metode Binter yang diselenggarakan oleh Kodam XVIII/Kasuari. “Kegiatan ini pula merupakan wujud dari kepedulian TNI guna menciptakan dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat guna mendukung tugas-tugas Kodam XVIII/Kasuari dengan tidak mengurangi tugas dan kesiapsiagaan satuan,” pungkasnya.
Sumber: Radar Sorong

LEAVE A REPLY