Manokwari, TRITONPBNews.com – Pemerintah pusat memberikan Dana otsus yang cukup besar dengan tujuan untuk mensejahtrakan seluruh Masyarakat Papua akan tetapi sampai saat ini masyarakat banyak yang tidak merasakan Dana Otsus bahkan terkesan Dana Otsus hanya mensejahtrakan sebagian orang terutama para pejabat.

Tokoh Masyarakat Arowi Soleman Korwa mengharapkan, agar pemerintah pusat mengusut penggunaan Dana Otsus yang selama 20 tahun ini telah diberikan kepada pemerintah daerah, sehingga apabila ada Otsus Jilid-2 tidak di salahgunakan lagi, dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Papua seperti dana desa yang diberikan oleh Presiden Jokowi, peruntukannya sudah sesui dan jelas dengan tujuan serta harapan masyarkat.

Tentu saja mendukung kebijakan Pemerintah, termasuk rencana perpanjangan Otsus Jilid-2, akan tetapi sangat diharapkan agar Dana otsus yang dikelola sesuai dengan tujuan untuk mensejahtrakan seluruh masyarakat Papua.

Saya mengharapkan agar Dana Otsus dapat dikelola seperti dana desa, jadi tidak bisa dimanipulasi lagi. Ini karena programnya tidak transparan untuk masyarakat seperti apa. Kalau transparan pasti tidak ada dusta diantara kita lagi, antara pengelola, program dan pemerintah.

Saat ini yang menyentuh dan nyata untuk masyarakat adalah dana Kampung, karena saat ini dana kampung dapat langsung dikelola oleh aparat Kampung untuk masyarakat setempat, dan dapat di kelola juga masyarakat kampung itu sendiri, sehingga saat ini hanya dana kampung yang bermanfaat dan dirasakan oleh seluruh masyarakat di pedalaman.

Masyarakat Manokwari jangan terpengaruh dengan isu isu yang dapat memecah belah persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar masyarakat. Apalagi sampai lakukan aksi Demo dengan tujuan yang tidak jelas dan tidak bisa dipertanggungjawabkan, yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat serta dapat membuat sengsara seluruh masyarakat terutama merugikan diri sendiri.

Mari pemuda dan pemudi penerus bangsa, jagalah keutuhan tanah Papua ini penuh dengan kedamaian.

Sumber: https://channel-indonesia.com/nasional/2020/09/03/31681/soleman-korwa-tokoh-masyarakat-arowi-mendukung-kelanjutan-otsus-jilid-2/

LEAVE A REPLY