Sambut New Normal, Diskacapil Sorong Ubah Beberapa Prosedur

Sambut New Normal, Diskacapil Sorong Ubah Beberapa Prosedur

0
5
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Onesimus Assem, S.Sos, MBA

Sorong, Semarak.News – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISKACAPIL) Kota Sorong dalam menghadapi pemberlakuan New Normal di kota sorong akan melakukan beberapa perubahan prosedur dalam melakukan Pelayanan. Selasa, (30/06).

Saat ditemui RadarBangsa di Kantor Diskacapil kota Sorong, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Onesimus Assem, S.Sos, MBA menjelaskan bahwa dalam menyikapi pemberlakuan New Normal sendiri Diskacapil Kota Sorong telah melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 ini dengan melakukan beberapa perubahan prosedural.

Bapak Onesimus menerangkan “Dalam melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 di kota sorong ini, Diskacapil telah melakukan beberapa perubahan.

Poin yang pertama menyangkut waktu pelayanan, jika waktu pelayanan yang awalnya dimulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 3 sore, kini kami telah membatasi waktu pelayanan. Mulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 12 siang saja,

“Poin ke 2 ini menyangkut jadwal pelayanan, untuk hari senin kami sengaja khususkan kepada anak sekolah yang baru tamat SMA/SMK sederajat, serta yang ingin mengikuti tes Polisi maupun tentara,

Sedangkan untuk hari selasa sampai dengan hari jumat dibuat untuk pelayanan umum kepada seluruh warga di kota Sorong,” Jelasnya.

Dalam melakukan penertiban guna upaya pencegahan menyebarnya Covid-19, Diskacapil Kota Sorong telah menyediakan beberapa fasilitas seperti tempat cuci tangan, dll. Serta telah bekerja sama dengan pihak aparat Tentara, Kepolisian dan Satpol PP guna menertibkan protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah kepada masyarakat saat melakukan pelayanan di kantor Diskacapil Kota Sorong.

MOnesimus, dan saya menghimbau kepada siapapun yang ingin melakukan pelayanan di kantor Diskacapil Kota Sorong agar dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan melalui Kementerian Kesehatan, yaitu menjaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan, saat ingin melakukan pelayanan di kantor Diskacapil Kota Sorong.

Sumber: https://radarbangsa.co.id/perubahan-prosedur-diskcapil-kota-sorong-menuju-new-normal/

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY