Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengharapkan Samsat terus mengembangkan inovasi-inovasi untuk memberi pelayanan kian prima dan optimal pada para wajib pajak.

Gubernur mengatakan ini kala meresmikan Gedung Samsat Manokwari, sekaligus launching Aplikasi e-Mutasi Kendaraan, e-Pendaftaran STNK/BPKB, dan e-Delivery STNK/BPKB, Selasa (30/06/2020).

“Terima kasih atas inovasi jajaran kesamsatan selama ini, yang tetap memberikan pelayanan selama pandemi Covid-19,” ujar Gubernur.

Peresmian turut dihadiri, antara lain, Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen Ali Hamdan Bogra, dan Sekkab Manokwari Aljabar Makatita.

Sebelumnya, Kepala Bapenda Papua Barat, Charles Hutauruk, dalam laporannya menyebutkan pembangunan gedung dua lantai seluas 1932 meter persegi di lahan seluas 1769,67 meter persegi itu dilakukan dalam dua tahap.

Tahap pertama tahun 2016 menelan anggaran Rp6,23 M dan tahap II pada 2019 senilai Rp10 M.

Hutauruk juga mengatakan tata letak gedung itu sesuai yang ditetapkan layout kantor Samsat ditetapkan kantor MenPan dan RB, sehingga sesusai standar nasional. “Semoga nanti bisa naik ke tipe A,” tuturnya.(an/dixie)peresmian gedung samsat Manokwari, Gubernur Papua Barat, Kapolda Papua Barat, Pangdam Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari, Sekda Manokwari, Sekkab Manokwari, Kepala Bapenda Papua Barat.

Sumber: https://papuakini.co/2020/06/30/resmikan-gedung-samsat-manokwari-gubernur-harap-terus-berinovasi/

LEAVE A REPLY