Polda Papua Deklarasi Pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM

Polda Papua Deklarasi Pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM

0
5
Penandatangan ZI menuju WBK dan WBBM oleh Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan, S. Ik., M.H

Sorong, Semarak.News – Deklarasi Pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) secara serentak di jajaran Polda Papua Barat, Polresta Sorong, Polres Sorong, Polres Fak-fak dan Polres Kaimana, melalui media video conference di ruang Rapat Sanika Setyawada Polres Sorong Kota, Senin (2/3).

Deklarasi Pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM berlangsung di Manokwari, Papua Barat dan dipimpin oleh Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey dengan jajaran Polres di wilayah Provinsi Papua Barat. Khusus di Kota Sorong, video conference dihadiri oleh Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH bersama jajarannya serta Forkopimda Kota Sorong.

Deklarasi tersebut berlangsung dengan baik dan diakhiri dengan penandantangan Deklarasi Pencanangan ZI menuju WBK dan WBBK. Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH mengatakan, persiapan menuju WBK dan WBBM sudah disiapkan yang berkaitan dengan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Kami akan bersaing dengan Polres lainnya dan nantinya akan ada pertanyaan kepada masyarakat terkait dengan pelayanan publik, karena jika kami menyatakan bahwa pelayanan kami baik, tapi masyarakat belum terlayani dengan baik, maka hal tersebut menjadi perhatian kami,”jelasnya kepada wartawan, kemarin.

Diakuinya pelayanan public menjadi indikator utama dalam penilaian WBK dan WBBM, termasuk juga dengan inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Polres Sorong Kota.

“Kami juga akan terus membenahi internal kami dan memang masih ada beberapa pelayanan yang belum terlaksana, tapi pasti masyarakat akan yakin dengan Polres Sorong Kota,”ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini yang diutamakan adalah pelayanan, terkait dengan penegakan hukum sambungnya akan menjadi langkah terakhir dari jajaran kepolisian. “Pelayanan memang harus menjadi nomor satukan,”pungkasnya.

Sumber: https://www.radarsorongnews.com/2020/03/03/menuju-wbk-pelayanan-publik-nomor-satu/

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY