Kumurkek, Semarak.News – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Maybrat, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait keterbukaan publik atau kehumasan bagi staf Bawaslu di kabupaten Maybrat.

Kordinator Devisi PHL, Sampetoding Farli Rego mengatakan, kegiatan keterbukaan publik atau kehumasan dilakukan dengan tujuan untuk pengembangan kapasitas staf Bawaslu Maybrat yang terdiri dari devisi  hukum, devisi SDM dan devisi PHL Bawalu Maybrat. Kegiatan merujuk pada Peraturan Bawaslu Nomor 10 Tahun 2019.

“Kegiatan Kehumasan untuk pengembangan kapasitas staf di internal Bawaslu Maybrat selama sehari yang diikuti staf di devisi yang ada,” ujar Farli.

Dikatakan Farli, pengembangan kapasitas staf terkait proses Pemilu yang sudah lewat untuk melihat hal yang kurang agar mantapkan lagi.

“Bagaimana suara Bawaslu menyampaikan ke publik, apa saja yang dikerjakan Bawaslu, bagaimana dalam  pengawasan, hukum, penanganan pelanggaran sesuai Undang-undang (UU) Pemilu No 7 tahun 2016 dan Pilkada No 10 tahun 2016,” jelasnya.

Ia berharap kepada staf di devisi yang ada agar apa yang disampaikan dalam materi bisa diikuti dan dilaksanakan dengan baik.

Sumber: https://papuabaratpos.com/kembangkan-kapasitas-staf-bawaslu-maybrat-ikut-bimtek/

LEAVE A REPLY