Dukung Program Pemerintah Indonesia, Ketua Kawanua Ingatkan Semangat ‘Si Tou Timou Tumou...

Dukung Program Pemerintah Indonesia, Ketua Kawanua Ingatkan Semangat ‘Si Tou Timou Tumou Tou’

0
5
Ketua Kawanua Propinsi Papua Barat, Wempi W Rengkung, melantik Badan Pengurus Kawanua Kabupaten Teluk Wondama periode 2020 - 2025, di Gedung Sasana Karya, Senin (17/2/2020).

Wasior, Semarak.News – Ketua Kerukunan Kawanua (K3) Papua Barat, Wempy W Rengkung, mengajak masyarakat Kawanua, hendaknya terus memegang semangat dan nilai luhur dalam mengembangkan persatuan dan persaudaraan.

Semangat dan nilai luhur yang dimaksud adalah ‘Si Tou Timou Tumou Tou’, yakni manusia hidup bertugas untuk menghidupkan sesamanya.

“Kadang semboyan ini sulit dilakukan sebagai manusia biasa. Namun saya berharap keluarga Kawanua di kabupaten ini, bisa memberikan kontribusi yang positif yakni mencari sahabat dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Wempy yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Manokwari Selatan, pada pelantikan Badan Pengurus Kawuna Kabupaten Teluk Wondama, Senin (17/2/2020).

Selain itu, Wempy berharap warga Kawanua dapat bergandeng tangan dalam mendukung program kerja pemerintah, serta menjaga hubungan yang harmonis dengan sesama masyarakat di kabupaten Teluk Wondama.

Sementara, Bupati kabupaten Teluk Wondama, Bernardus A. Imburi, mengatakan motto dari Kerukunan Kawanua ini, telah dilakukan oleh masyarakat di Teluk Wondama, yakni memanusiakan manusia.

“Saya bisa ibaratkan seorang anak yang sejak dilahirkan ke dunia, perlu ada orang lain hingga dewasa, sehingga bisa saling membantu dalam kesehariannya,” ucap Bupati.

Bupati mengajak warga Kerukunan Kawanua di Wondama agar saling bekerjasama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, jelang pelaksanaan Pilkada tahun 2020.

Sumber: http://www.jagatpapua.com/masyarakat-kawanua-diingatkan-kembali-semangat-si-tou-timou-tumou-tou/

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY