BP Jamsostek Raja Ampat Salurkan Bantuan APD Lengkap ke RSUD

BP Jamsostek Raja Ampat Salurkan Bantuan APD Lengkap ke RSUD

0
4
BP Jamsostek Raja Ampat Kembali Berikan Bantuan APD Lengkap ke RSUD

Raja Ampat, Semarak.News – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Raja Ampat terus mengambil peran dalam penaganan Covid-19 dengan kembali memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap berupa masker N95, pelindung mata, pelindung wajah, sepatu keamanan karet, dan Coverall medis kepada RSUD Kota Waisai.

Alat Pelindung Diri ( APD ) tersebut diserahkan oleh Kepala Cabang BP Jamsostek Raja Ampat Ingrid Loury Latukonsina yang diterima langsung oleh Direktur RSUD dr. Agus, bertempat di RSUD Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat, Jumat (03/07/2020).

N

Hal ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pemberian bantuan Promotif dan Preventif BP Jamsostek di tahun 2020, yang sebelumnya juga ada bantuan berupa 1.000 masker serta 500 paket bahan makanan yang diserahkan langsung ke Pemkab Raja Ampat.

Untuk diketahui, BPJamsostek Raja Ampat memberikan 10 paket Alat Pelindung Diri (APD) lengkap yang terdiri dari masker N95 10 pcs , pelindung mata/ Safetty Goggles 10 pcs, pelindung wajah/ face shield 10 pc, sepatu keamanan karet/ safety booth 10 pc, sarung tangan karet/ rubber gloves 10 pcs, dan covveral medis/ hazmat suit 10 pcs kepada RSUD Kota Waisai.

Direktur RSUD Kota Waisai dr. Agus memberikan apresiasi kepada BP Jamsostek Cabang Raja Ampat atas kepedulian dan peran sertanya dalam penaganan Covid-19.

“Ini sangat luar biasa bagi kami, bentuk perhatian dan kepedulian dari BP Jamsostek terhadap petugas penaganan Covid di RSUD Kota Waisai” pintanya

dr Agus juga mengharapkan, semoga bantuan APD ini dapat membantu tenaga medis dalam penaganan Covid-19 di Kabupaten Raja Ampat.

Sementara Kepala Cabang BP Jamsostek Raja Ampat Ingrid Loury Latukonsina menerangkan, bantuan yang diberikan  serta merupakan wujud kepedulian dan komitmen BPJamsostek dalam membantu Pemerintah Daerah serta tim medis untuk mengatasi penyebaran Covid-19.

“Tujuan dari pemberian bantuan ini juga adalah salah satu bentuk upaya dan partisipasi dari BP Jamsostek mendukung program  Pemerintah dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19,  serta wujud kepedulian BP Jamsostek membantu tenaga medis menghadapi pandemi Covid-19” Jelas Ingrid.

Ia juga menambahkan, ini adalah bantuan promotif preventif dari management BP Jamsostek tahun 2020, yang di Raja Ampat sendiri berupa 10 APD lengkap yang diserahkan di RSUD dan juga beberapa hari kedepan akan diberikan bantuan kepada perusahaan PT. Yellu Mutiara dan Gag Nikel berupa Poster Acrylic Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) dan Mulivitamin.

Sumber: https://www.klikwarta.com/terus-mengambil-peran-bp-jamsostek-raja-ampat-kembali-berikan-bantuan-apd-lengkap-ke-rsud

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY