1 Juli, Polres Kaimana Gratiskan Pembuatan SIM

1 Juli, Polres Kaimana Gratiskan Pembuatan SIM

0
4

Kaimana, Semarak.News – Kabar gembira bagi masyarakat, khususnya warga Kabupaten Kaimana yang lahir bertepatan dengan HUT Bhanyangkara Ke-74 tanggal 1 Juli. Pasalnya Polres Kaimana, menggratiskan biaya administrasi kepengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM) baik SIM A dan C.

“Untuk masyarakat yang lahir bertepatan dengan HUT Bhayangkara tanggal 1 Juli nantinya, akan kami bebaskan biaya administrasi untuk pembuatan SIM nya baik SIM A maupun C,” jelas Kapolres Kaimana AKBP. Iwan P Manurung kepada Radar Sorong di ruang kerjanya, Jumat (26/6).

Dikatakan Kapolres Iwan, meski digratiskan biayanya akan tetapi prosedur untuk mendapat SIM tetap dilakukan. Baik itu ujian tertulis maupun ujian praktek di lokasi yang sudah disiapkan. Serta menurut Kapolres, SIM gratis ini hanya berlaku satu hari saja.

“Untuk biayanya saja yang gratis, namun prosedur tetap diberlakukan. Ini berlaku hanya tanggal 1 Juni saja. Bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli silahkan mendaftar untuk pembuatan SIM,” kata dia.

Sumber: https://www.radarsorongnews.com/2020/06/29/1-juli-pembuatan-sim-gratis/

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY