Sidang Lanjutan Kasus Terdakwa Makar Ditunda Lagi

Sidang Lanjutan Kasus Terdakwa Makar Ditunda Lagi

0
7
Ruang Sidang Sari Pengadilan Negeri Ambon

Ambon, Semarak.News – Sidang lanjutan ketiga terdakwa makar inisial JP AL dan SV atas kasus pengibaran bendera Republik Maluku Selatan (RMS) di Mabes Polda Ambon (6/7) dimulai sekitar pukul 13.00 WIT di Pengadilan Negeri Ambon. Dalam persidangan sebelumnya (29/6) kuasa hukum ketiga terdakwa meminta eksepsi atas dakwaan makar oleh JPU.

“Dakwaan makar oleh JPU kepada ketiga terdakwa harus dicabut karena penyusunan dakwaan tersebut benar-benar tidak cermat tidak jelas dan tidak lengkap, yang merupakan ketentuan dasar dari penyusunan dakwaan”, kata Kuasa Hukum ketiga terdakwa makar, Semuel Waileruny, S.H., M.Si, Senin (6/7)

Atas eksepsi tersebut JPU meminta waktu 1 minggu kepada Hakim Ketua untuk membahas eksepsi tersebut. Kuasa Hukum ketiga terdakwa juga meminta kepada Hakim Ketua untuk menangguhkan penahanan ketiga terdakwa namun ditolak oleh Hakim. Dari hasil sidang ketiga terdakwa makar akhirnya ditunda sampai minggu depan atau menunggu pengumuman dari pihak Pengadilan Negeri Ambon.

Untuk sidang lanjutan berikutnya pihak Kuasa Hukum ketiga terdakwa akan menghadirkan beberapa saksi ahli untuk membuktikan bahwa tindakan ketiga terdakwa bukanlah aksi makar. (PT)

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY