Ambon, Semarak News – Pengurus HMI Cabang Ambon resmi melayangkan tuntutan aksi yang dilakukan HMI Cabang Ambon kepada Pemerintah Kota Ambon dan Pemerintah Provinsi Maluku, guna mengevaluasi segala bentuk kebijakan yang dianggap tidak mengedepankan kepentingan masyarakat sesuai dengan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Kota Ambon (08/07/2020).

Dihadapan Sekda Provinsi, Kasrul Selang selaku ketua Gugus Tugas Provinsi Maluku, HMI Cabang Ambon Lewat Ketua Umum Burhanudin Rumbouw, sangat tegas dalam mengkritisi segala bentuk kebijakan PSBB kota Ambon yang dinilai belum mengedepankan asas perimbangan dari berbagai macam sektor sesuai dengan tinjauan lapangan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya, HMI Cabang Ambon telah bersepakat dengan DPRD Kota Ambon untuk membatalkan proses perpanjangan PSBB. Kesepakatan dan rekomendasi tersebut tidak diindahkan oleh Pemkot, sehingga HMI akan terus mengawal perkembangan kasus ini. Mulai dari meminta Pemerintah Provinsi agar membijaki ini secara baik serta menjadi lebih objektif mengawasi dengan mengedepankan kepentingan masyarakat.

HMI Cabang Ambon berharap agar apa yang dilakukan Pemerintah Kota Ambon mesti dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi Maluku agar segalanya dapat mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat dari berbagai macam aspek, mulai dari kesehatan, sosial, ekonomi, dan sektor lainnya yang menjadi kehidupan keseharian masyarakat Kota Ambon maupun Provinsi Maluku secara kolektif. (Fpr)

LEAVE A REPLY