Ambon,SemarakNews – Penyebaran Pandemik Covid-19 & Penerapan PSBB di Kota Ambon cukup menyulitkan semua kalangan, termasuk mahasiswa yang tengah mengenyam pendidikan di kota Ambon yang jauh dari orang tua masing-masing.

Hal itu mendorong Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon untuk Menyerahkan santunan sembako (beras) tahap II kepada sejumlah Mahasiswa yang terkena dampak.

Santunan ini diserahkan langsung melalui Ketua Umum HMI Cabang Ambon Burhanudin Rumbouw kepada Para Mahasiswa yang ada di Area Poka & Rumah Tiga. Sabtu, (18/07/2020).

HMI Cabang Ambon melalui Kanda Ketua Umum Burhanudin Rumbouw mengatakan bahwa HMI terus berupaya semaksimal mungkin untuk berperan aktif membantu masyarakat pada masa Pandemik Covid-19 ini. Selain itu, penerapan PSBB dinilai masih memiliki banyak kelemahan dari sisi implementasi, sehingga banyak masyarakat maupun kalangan mahasiswa merasa kesulitan mulai dari sektor kesehatan, pendidikan, ekonomi dan aspek lainnya.

Apa yang dilakukan ini belum seberapa karena masih banyak mahasiswa, maupun masyarakat secara kolektif yang terkenal dampak dan butuh perhatian semua kalangan, maka sangat penting untuk terus berusaha melakukan agar semuanya dapat dirasakan oleh banyak orang

“Semuanya dilakukan berkat atas sejumlah para dermawan yang mau menjadi mitra kerja HMI Cabang Ambon untuk hadir memberikan perhatian kepada siapa pun yang merasa terkenal dampak saat ini. Apalagi mereka yang sedang jauh dari orang tua”. Ujarnya.

Harapannya pada kondisi pandemi Covid-19 saat ini, semoga masih ada para dermawan yang mau terus berdonasi lewat HMI Cabang Ambon sebagai perpanjangan tangan ke masyarakat maupun sebaliknya. Sehingga hal ini dapat bernilai ibadah untuk kita semua dan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya.(FRP)

LEAVE A REPLY