Suasana bahagia dalam perayaan Hari Uang di Landmark Kota Ternate. [Foto: Mudzakir]

Ternate, Semarak.news—Kanwil Kementerian Keuangan Provinsi Maluku Utara peringari Hari Uang sekaligus upaya berbakti pada negeri dalam Hari Ulang Tahun Kementerian Keuangan ke-72, Minggu (28/10/2018), di Landmark Kota Ternate.

Hadirnya hari ini, terang Edward, dimulai semenjak 30 Oktober 1946  yang merupakan hari terbitnya Oerang Republik Indonesia (ORI) dengan tanda tangan Menteri Keuangan saat itu A. A. Maramis. Hadirnya ORI selain bertujuan untuk menggantikan uang Jepang yang beredar pada waktu itu juga.

“Hari Uang yang juga hari lahirnya Kementerian Keuangan menjadi tonggak kedaulatan ekonomi bangsa Indonesia serta melengkapi melengkapi kemerdekaan negara dari penjajah.” Ucap  Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan di Maluku Utara Edward Nainggolan saat memberikan sambutan HUT Kementerian Keuangan

Di menambahkan Kanwil Kementerian Keuangan Maluku Utara berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal tersebut menjadi alasan mengapa Kemenkeu  menambil tema Berbakti Untuk Negeri.

“Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal itu tentunya bisa dicapai dengan melaksanakan tugas dan fungsi,  menjaga integritas dan tidak melukai perjuangan para pemimpin kita.  Serta bersinergi antarinstansi di bawah Kemenkeu dan BUMN.” Tambahnya.

HUT Kemenkeu ini turut melibatkan Bea Cukai Ternate, DJPb Maluku Utara, KPPN Ternate, KPKNL Ternate, Perbangkan dan BUMN lainnya. Kegiatan dimulai dengan jalan sehat berkeliling Kota Ternate. Sedangkan rangkaian kegiatan ulang tahun sudah dilakukan semenjak awal bulan dengan kegiatan-kegiatan yang murah-meriah tetapi mampu merekatkan silaturahmi antar instansi di Kementerian Keuangan Kanwil Malut.

Edward menambahkan, pada 30 Oktober nanti akan dilaksanakan upacara peringatan Hari Uang sekaligus Peringatan Sumpah Pemuda ke-30. (MDZ)

LEAVE A REPLY