Rakernas III “DPRD di Tahun Politik 2018, Politik Sebagai Edukasi Bukan Provokasi” Di Kota Batam

Batam, Semarak.news – Perwakilan anggota DPRD dari seluruh wilayah Indonesia hadir dalam Rapat Kerja Nasional III di Swiss-Belhotel Batam, Selasa (6/3/2018). Rakernas tersebut dihadiri oleh beberapa penjabat daerah maupun pejabat dari Ibukota seperti Pramono Tantowi selaku Komisioner KPU RI, Siti Zuhro dari LIPI, Henry Subiakto selaku Staf Ahli Komenkominfo serta beberapa pejabat lainnya.

Acara Rakernas III dengan tema “DPRD di Tahun Politik 2018, Politik Sebagai Edukasi Bukan Provokasi” tersebut membahas tentang politik yang sedang menghangat di tahun 2018. Pilkada Serentak 2018 serta Pemilihan Presiden 2019 menjadi dasar utama diadakan nya acara Rakernas III tersebut. Selain itu acara juga membahas tentang berbagai peran DPRD di dalam kehidupan bermasyarakat.

Pada awal acara terdapat kata sambutan oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto selaku Ketua Pelaksana Rakernas III yang diselenggarakan di Kota Batam. Nuryanto mengatakan, “Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh hadirin yang datang dalam acara Rakernas III di Kota Batam”. Nuryanto berterimakasih kepada seluruh peserta yang dapat hadir, baik pejabat yang akan memberikan materi maupun seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Selain Ketua Pelaksana, Arif Fadilah selaku Sekretaris Daerah Kepulauan Riau juga memberikan sambutan kepada seluruh peserta yang hadir di acara. Arif mengatakan, “Setiap anggota DPRD agar bersosialisasi dengan masyarakat karena tugas DPRD adalah bekerja untuk masyarakat”. Arif menjelaskan bahwa anggota DPRD agar dapat bersosialisasi dengan masyarakat karena kerja DPRD sejatinya adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

Sambutan terakhir dituturkan oleh Dr. Sumarsono selaku Direktur Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri. Sumarsono memproyeksikan bahwa pilkada serentak 2018 erat kaitannya dengan Pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan tahun 2019 mendatang, “ Saya proyeksikan bahwa Pilkada Serentak Tahun 2018 ini berkaitan dengan Pilpres tahun 2019 nanti”, tutur Sumarsono didepan anggota DPRD se Indonesia. [AN]

TINGGALKAN BALASAN