Pailelang, Semarak.News | Memasuki minggu ketiga pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1622/Alor berjalan baik dan lancar. Dari rentang waktu ini, progres kegiatan fisik seperti pembongkaran jalan baru sepanjang 1,4 kilometer, pembangunan lapangan voli dan taman baca pun hampir rampung.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag menyebut pelaksanaan kegiatan TMMD berjalan dengan sukses atas dukungan semua pihak. “Ini berkat kerjasama dan dukungan yang baik antara semua komponen masyarakat bersama TNI,” ucap Dandim ketika diwawancarai wartawan di Poskotis TMMD Pailelang, Senin, (22/7/19) siang.

Menurutnya, untuk progres pekerjaan fisik jalan sudah mencapai 90 dan sementara tinggal merapikan dan membuat saluran-saluran irigasi. “Untuk lapangan volly, pekerjaannya sudah mencapai 70 %. Kalau taman baca baru mencapai 50 %. Tetapi secara umum, ini bisa kita lakukan sebaiknya,” sambung Supyan Munawar.

Terkait lamtera, Dandim Alor menyampaikan sesuai pengajuan awal ada sebanyak 33 unit namun baru terealisasi sekitar 12 unit. “Mungkin ini keterbatasan disana. Untuk 12 unit ini kita akan serahkan ke penerima di desa ini. Sementara untuk rumah layak huni, mungkin juga sampai saat ini masih dalam proses dari Kementerian Sosial sehingga pelaksanaannya nanti bisa mundur. Atau nanti kami akan koordinasikan lagi dengan Kemensos atau pihak lain yang bisa membantu,” ujarnya.

Alumni HMI ini juga menambahkan, dalam waktu dekat, pihaknya sudah berkoordinasi berkaitan dengan rencana pengobatan masal yang akan dilakukan oleh pusat krisis Kementerian Kesehatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Alor.

“Pelaksanaannya akan melibatkan tenaga medis baik dokter, perawat maupun apoteker yang berada di Dinkes, puskesmas maupun yang ada di jajaran rumah sakit. Selain itu kami juga mengikutsertakan tenaga medis di Kodim, maupun ibu-ibu persit yang mempunyai kemampuan dibidang medis. Kegiatan ini akan berlangsung di poskotis ini pada hari Kamis 22 Juli ini,” pungkas Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag. * (Joka)

LEAVE A REPLY