“Pray For Palu”, KAPIKAPI Gelar Aksi Solidaritas di Manado

Anggota semangat galang dana (sumber :dokumen pribadi)

Manado, Semarak.News – Bencana gempa dan Tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala tentunya membuat warga Kota Manado sangat prihatin atas bencana ini. Oleh karena itu, warga yang tergabung dalam Kelompok Pemuda Pemudi Indonesia atau yang disingkat KAPIKAPI menggelar penggalangan dana bantuan. Yang dilaksanakan pada (30/9/2018) di Kecamatan Tuminting, Kota Manado.

“Penggalangan dana bertujuan untuk membantu masyarakat yang berada di Palu dan Donggala. Dana akan langsung disalurkan melalui perwakilan yang memiliki keluarga dan juga KAPIKAPI akan mengirimkan 4 perwakilan untuk langsung terjun dalam pemulihan pasca bencana gempa dan tsunami tersebut”, ujar Suharto Baba selaku ketua KAPIKAPI.

Antusias warga sekitar terlihat sangatlah tinggi. Kemudian terdapat banyak cerita bahwa keluarga dari kelompok pemuda ini banyak yang berada di Kota Palu dan sampai saat ini belum bisa dihubungi.

“Kami juga nantinya akan mengirimkan relawan untuk langsung membantu pemulihan pasca bencana gempa dan tsunami tersebut”, tambah Rolandy Thalib selaku sekretaris.

TINGGALKAN BALASAN