Praveen/Melati Kalah, Indonesia Tanpa Wakil Ganda Campuran di Jepang Terbuka 2018

Pasangan Ganda Campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti saat berlaga di India Terbuka 2018 (badmintonindonesia.org)

Jakarta, Semarak.news — Tim Indonesia dipastikan tidak memiliki wakil di semifinal nomor ganda campuran turnamen bulutangkis Jepang Terbuka 2018. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus mengakui keunggulan dari pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying melalui tiga gim.

Pada gim pertama Praveen/Melati selalui memimpin hingga poin 11. Namun, keadaan berbalik, Chan/Goh membalikkan keadaan dan menjaga keunggulan. 19-21 skor berakhir untuk keunggulan pasangan Malaysia.

Pertandingan yang seru kembali terjadi pada gim kedua. Kejar mengejar angka terjadi, Praveen/Melati berhasil unggul 8-4 sebelum dibalikkan, sehingga harus tertinggal 10-11 pada interval gim kedua.

Pasca interval, Praven/Melati membalikkan keadaan. Kedua pasangan terlibat kejar- mengejar poin, hingga skor menjadi 20-20 dan harus diselesaikan dengan deuce. Praveen/Melati berhasil unggul 22-20 pada gim kedua.

Menang di gim kedua, membuat Praveen/Melati kembali unggul hingga interval gim ketiga. Namun, selepas interval keadaan berbalik, dan pasangan Malaysia mengakhiri pertandingan dengan skor 17-21.

Kekalahan Perdana

Kekalahan Praveen/Melati atas Chan/Goh di Jepang Terbuka 2018 merupakan kekalahan pertama mereka setelah dua kali bertemu di Jerman Terbuka 2018 dan India Terbuka 2018.

Dengan hasil ini, Indonesia masih menyisakan 4 wakil di perempat final Jepang Terbuka. Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di nomor ganda putra, Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di nomor ganda putri. (GG)

 

TINGGALKAN BALASAN