Prabowo Subinato Akan Bantu Pasangan Sudrajat-Syaikhu Demi Memajukan Jawa Barat

Prabowo Subianto [Sumber : Dok JawaPos.com]

Jawa Barat, Semarak News –Prabowo Subianto selaku ketua umum Partai Gerindra akan turun tangan membantu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhun. Dirinya telah dimita bantuan oleh pasangan ini dalam proses memenangkan Pilkada Jabar 2018. Prabowo beralasan bahwa dirinya tinggal dan juga menempuh pendidikan diwilayah Jawa Barat, sehingga dia memiliki tanggung jawab untuk ikut membantu memajukan daerah Jawa Barat menjadi daerah yang lebih maju dari sebelumnya.

“Insya Allah, saya sudah diminta dan saya mengatakan karena saya ini warga Jabar. Status saya, ini penduduk Jabar ke sini dalam rangka katakanlah pekerjaan, tetapi saya tinggal di Jabar,” tutur Prabowo, ditemui di kediamannya, Kamis (1/3/2018).

Sebagai salah satu prajurit yang lama mengabdi di wilayah Jabar Prabowo merasa mempunyai sebuah hutang tersendiri yang harus dibayarnya kepada masyarakat Jawa Barat.

“Saya juga besar di Jabar. Waktu jadi prajurit hampir bisa dikatakan seluruh pengabdian di Jabar. Saya dulu di pasukan Kujang. Sekolah militer di Jabar. Jadi saya punya utang sama masyarakat Jabar,”

Prabowo memprediksikan bahwa nantinya pemilihan Gubernur yang diselenggarakan diwilayah Jawa Barat akan berjalan dengan sengit. Hal ini dikarenakan pasangan – pasangan yang bersaing memiliki kekuatan dan pendukung yang banyak. Akan tetapi dirinya menekankan bahwa nantinya siapatu yang terpilih adalah orang yang pantas dan memang mumpuni untuk menjadikan Jawa Barat lebih maju dan tertata.

“Kontestan lain semua berat. Tidak apa-apa. Ini kan demokrasi. Demokrasi harus ada kontestan yang kuat supaya yang terbaik yang muncul,” tambahnya.

Untuk membahas strategi yang nantinya akan digunakan untuk memenangkan pasangan  Sudrajat-Ahmad Syaikhun pada Pilkada Jawa Barat 2018, maka diadakan pertemuan di kediaman Prabowo. Pertemuan ini dihadiri oleh Sudrajat-Ahmad Syaikhun, Sekjen Edy Soeparno, Sohibul Iman dan juga dihadiri oleh Gubernur Jabar Ahmad Hermawan.  [SKW]

TINGGALKAN BALASAN