Kaimana, Semarak.News – Puluhan orang Suku Koiwai mendatangi kantor KPU Kaimana untuk memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Mereka sebelumnya melakukan orasi dengan pengeras suara disepanjang jalan dari Bumsur, taman kota, hingga tiba di KPU sekira pukul 10.00 WIT, Senin (01/09/2020).

Di kantor KPU, peserta aksi yang dipimpin Tahjudin Tambawang, Kepala Suku Koiwai, diterima langsung Ketua dan Komisoner KPU Kaimana.

Dalam pertemuan yang digelar di dalam kantor KPU itu, Tahjudin juga menyerahkan 5 butir peryataan sikap mereka.

Isi pernyataan itu, antara lain, meminta KPU melaksanakan tahapan pilkada selalu berdasarkan pada aturan yang berlaku, dan mendesak KPU agar selalu bersikap netral dan transparan dalam penyelenggaran tahapan pilkada.

KPU Kaimana juga harus menggunakan petugas lapangan yang profesional, serta memperhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan seluruh tahapan Pilkada guna mencegah penyebaran Covid-19.

Menanggapi ini, Ketua KPU Kaimana, Kristianus Mathias Maturbongs SSos memberi apresiasi pada suku Koiwai karena memberikan dukungan agar Pilkada di Kabupaten Kaimana dapat berjalan damai.

Dia menegaskan KPU Kaimana komit melaksanakan seluruh tahapan Pilkada secara terbuka dan transparan.

Dia lalu mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Kaimana bersama-sama mengawal tahapan yang dilaksanakan dari awal sampai akhir, sehingga tidak menimbulkan kecurigaan apalagi kecurangan.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat yang punya hak pilih untuk tidak Golput, melainkan turut berpartisipasi dalam menciptakan Pilkada Kaimana sukses dan damai, karena pilihan warga menentukan nasib Kaimana di masa yang akan datang.

Sumber: https://papuakini.co/2020/09/01/suku-koiwai-di-kaimana-suarakan-pilkada-damai-dan-transparan/

LEAVE A REPLY